• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Tapal Kuda

NU Pasuruan Instruksi Galang Donasi Palestina Wujudkan Ukhuwah Basyariyah

NU Pasuruan Instruksi Galang Donasi Palestina Wujudkan Ukhuwah Basyariyah
Surat instruksi PCNU Pasuruan untuk penggalangan donasi Palestina. (Foto: NOJ/ ISt)
Surat instruksi PCNU Pasuruan untuk penggalangan donasi Palestina. (Foto: NOJ/ ISt)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan mengintruksikan kepada Lembaga departementasinya untuk melakukan penggalangan donasi Palestina secara intensif. Instruksi itu secara khususnya ditujukan kepada Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU, Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMINU), Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU), serta Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) di semua tingkatan.

 

"Sisihkan uang untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan dan mewujudkan ukhuwah basyariyah yang terjadi di Palestina," ujar Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Gus Muhamad Nawawi kepada NU Online Jatim, Selasa (28/11/2023).

 

Ia mengatakan, sebagai seorang muslim khususnya warga NU tidak selayaknya menutup mata atas musibah yang menimpa saudara di Palestina akibat pembantaian yang dilakukan oleh zionis Israel.

 

"Penggalangan donasi merupakan wujud nyata kepedulian kita sebagai sesama Muslim dalam upaya membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina," ungkapnya.

 

Ketua NU Peduli Kabupaten Pasuruan itu menegaskan bahwa sebelum surat edarat PCNU Pasuuruan disebar sudah banyak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ranting NU yang sudah menyetorkan donasi untuk Palestina melalui rekening LAZISNU.

 

"Penggalangan donasi merupakan wujud nyata kepedulian kita sebagai sesama muslim dalam upaya membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina," tuturnya.

 

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa hal ini juga untuk pembelajaran bagi semuanya dalam mensyukuri anugerah nikmat yang telah diterima dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan.

 

"Bersyukurlah di Indonesia aman dan damai, oleh karena itu berbagi itu mudah, berbagi itu berkah," tandasnya.

 

Bagi Nahdliyin yang ingin berdonasi dapat melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor 1061599815 atas nama LAZISNU Kabupaten Pasuruan serta mengirimkan bukti transfer ke nomor 0856 3808 085 a/n Nur Kholis Majid.

 

Atau, disetorkan secara  langsung kepada petugas di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan Lantai 2 sampai hari Sabtu s/d Kamis pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB dengan batas akhir penyaluran 30 November 2023.


Tapal Kuda Terbaru