• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

PCNU Pasuruan Laksanakan Vaksinasi untuk Nahdliyin

PCNU Pasuruan Laksanakan Vaksinasi untuk Nahdliyin
Salah satu peserta vaksinasi di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Senin (08/03/2021). (Foto: NOJ/ M Sirojuddin).
Salah satu peserta vaksinasi di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Senin (08/03/2021). (Foto: NOJ/ M Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melaksanakan vaksinasi untuk kiai, bu nyai, pengurus dan NU, Senin (08/03/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di aula KH Ahmad Jufri Graha NU Kabupaten Pasuruan.

 

Vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU. Dalam pelaksanaannya, PCNU Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

 

Adapun vaksinasi di bagi menjadi 2 kloter. Untuk kloter pertama berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Peserta untuk kloter pertama terdiri dari Mustasyar PCNU, A'wan Syuriah PCNU, Syuriah PCNU, Tanfidziyah PCNU, pengurus Pimpinan Cabang Badan Otonom (Banom) laki-laki, sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan PAC se Kabupaten Pasuruan.

 

Untuk  Banom perempuan bertempat di aula Muslimat NU Kabupaten Pasuruan. Pesertanya terdiri dari pengurus  PC Banom perempuan, pengurus MWCNU serta PAC se Kabupaten Pasuruan.

 

Kloter kedua dimulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Pesertanya di antaranya pengurus MWCNU dan PAC Puspo, Winongan, Lumbang, Grati, Nguling, Lekok, Rejoso, Purwosari, Purwodadi, Sukorejo, Tutur, dan Tosari.

 

"Seharusnya, tidak perlu ada keraguan untuk menerima vaksin yang memang telah disediakan untuk warga. Kecuali mereka yang saat ini sedang sakit atau memang tidak bisa menerima vaksin karena kondisi medis," ujar salah satu dokter di arena vaksinasi kantor PCNU Pasuruan.

 

"Vaksin yang disediakan pemerintah telah melewati serangkaian uji klinis yang ketat dan menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan layak edar. Tidak ada efek samping serius maupun kematian yang dilaporkan, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tegasnya.

 

 

Sementara itu, Nur Ali Farchan Sekretaris PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan berharap para pelajar ikut terlibat mensukseskan vaksinasi.

 

"Ya, berharap pelajar di Kabupaten Pasuruan juga berani divaksin terutama pelajar NU. Pengurus IPNU sudah divaksin memberikan bukti bahwa vaksin itu aman dan halal," ujarnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru