• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Kediri Raya

LKNU Tulungagung Sukseskan Vaksinasi Tokoh Agama

LKNU Tulungagung Sukseskan Vaksinasi Tokoh Agama
Tim LKNU saat melaksanakan tugas dalam cara vaksinasi, Ahad (07/03/2021). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).
Tim LKNU saat melaksanakan tugas dalam cara vaksinasi, Ahad (07/03/2021). (Foto: NOJ/ Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Tulungagung berkomitmen untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Badan Otonom (Banom) NU yang bergerak di bidang kesehatan ini adalah ikut serta membantu pelaksanaan vaksinasi kepada tokoh agama di kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung, Ahad (07/03/2021).

 

"LKNU ikut membantu tim vaksinator dari Rumah Sakit Madinah Kabupaten Tulungagung agar pelaksanaan bisa berjalan sukses," terang dr Kasil Rokhmat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

 

Ia menyebut, bahwa vaksinasi pada kali ini diikuti oleh 228 tokoh agama dari berbagai kalangan sebagai lanjutan dari vaksinasi yang sudah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Maka dari itu, menurutnya kehadiran LKNU bisa membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

 

"LKNU membantu bagian pendataan dan persiapan perlengkapan," terang Kasil yang juga menjadi Ketua PC LKNU Kabupaten Tulungagung tersebut.

 

Kasil menjelaskan, tim dari PC LKNU Kabupaten Tulungagung ikut juga mengarahkan peserta yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi sesuai tahapan yang telah ditentukan. Tim PC LKNU Kabupaten Tulungagung mengarahkan seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi mulai dari pendaftaran, secreening, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, proses suntik vaksin, proses observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan sampai mendapatkan kartu vaksinasi Covid-19.

 

 

Hj Siti Munawaroh, Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kabupaten Tulungagung mengapresiasi tim PC LKNU Kabupaten Tulungagung yang mendampingi peserta vaksin.

 

"Dengan didampingi tim LKNU, jadi tidak deg-degan lagi saat disuntik vaksin" ujar Siti, tokoh agama yang mengikuti vaksinasi.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru