• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU di Lumajang Gelar Lomba Mewarnai

Pelajar NU di Lumajang Gelar Lomba Mewarnai
Salah satu pengurus IPPNU Manarul Qur'an saat mengawasi peserta lomba mewarnai di Pondok Pesantren Manarul Qur'an, Kutorenon, Sukodono, Kabupaten Lumajang, Rabu Pagi (22/06/2022). (Foto: NOJ/ Imam Malik Hakim)
Salah satu pengurus IPPNU Manarul Qur'an saat mengawasi peserta lomba mewarnai di Pondok Pesantren Manarul Qur'an, Kutorenon, Sukodono, Kabupaten Lumajang, Rabu Pagi (22/06/2022). (Foto: NOJ/ Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Manarul Qur’an Sukodono Kabupaten Lumajang melaksanakan lomba mewarnai untuk siswa RA/TK dan SD/MI, Rabu (22/06/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan Kopontren Manarul Qur’an ini dilaksanakan di Jalan Juwet Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.


Ustadz Zamroni, Ketua Yayasan Manarul Qur’an menyampaikan bahwa kegiatan ini semata untuk memberikan kesempatan kepada pengurus IPNU-IPPNU agar lebih aktif merealisasikan program organisasi di lingkungan pondok pesantren dan yayasan.


“Lomba mewarnai anak ini sasaran kami kepada anak-anak RA/TK, serta SD/MI sederajat se-Kabupate Lumajang. Anak-anak juga yang menjadi pengurus PK IPNU-IPPNU agar bisa menjalin komunikasi yang struktural supaya berpengalaman dalam berorganisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama,” kata Ustadz Zamroni.


Menurutnya, kegiatan bersama IPNU-IPPNU lebih mudah. Sebab, kerja samanya sudah antar Banom dan semua diatur mengikuti kebijakan Pimpinan Anak Cabang (PAC).


“Supaya kita bisa kerja bareng-bareng. Saya juga berusaha untuk melengkapi semua Banom yang ada agar bisa saling bahu-membahu untuk mensukseskan acara ini. Kami juga menggandeng Pagar Nusa, Banser, serta Ansor yang berada di Ranting Tompokersan ini,” imbuhnya.


Dalam perlombaan ini, para peserta diberikan waktu selama 3 jam. Selain itu, crayon atau pensil warna harus menggunakan sesuai dengan peraturan perlombaan.


“Semua peserta harus membawa crayon yang sedeharna. Meskipun dari sisi orang tua mampu untuk membeli crayon mahal, kami membatasi merk-nya agar semua setara saat mewarnai pada hari ini,” kata Husnul Khotimah, Ketua PAC  IPPNU Sukodono sekaligus panitia penyelenggara.


Adapun peserta kegiatan ini untuk tingkat SD/MI sekitar 30 anak, sedangkan RA/TK terdapat 40 lebih. Kegiatan serupa diharap bisa menjadi ajang tahunan yang bisa dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Manarul Qur’an di Sukodono.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru