• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

Melalui Makesta, Pelajar NU di Surabaya Lanjutkan Tongkat Estafet Kaderisasi

Melalui Makesta, Pelajar NU di Surabaya Lanjutkan Tongkat Estafet Kaderisasi
Saat berlangsung kegiatan makesta PAC IPNU-IPPNU Gubeng Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam)
Saat berlangsung kegiatan makesta PAC IPNU-IPPNU Gubeng Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Dalam rangka melanjutkan rantai kaderisasi di tingkat pelajar pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Gubeng Surabaya menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang bertempat di Yayasan Pendidikan Al-Fatah Nginden Kota Surabaya.
 

Kegiatan ini digelar pada Ahad (19/12/2021) dengan dihadiri oleh tokoh-tokoh setempat seperti jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Gubeng baik dari pengurus tanfidziyah maupun syuriah dan perwakilan dari pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Surabaya.

 

Rais Syuriyah MWCNU Gubeng, Kiai Farochi Harun menjelaskan dengan adanya Makesta pendidikan kaderisasi di tingkat pelajar ini, IPNU-IPPNU diharapkan bisa dan mampu menjadi penerus tongkat estafet penerus bangsa untuk menjadi pemimpin bangsa.
 

“Terselenggaranya kegiatan kaderisasi makesta ini merupakan simbol kesiapan para pelajar NU Gubeng untuk melanjutkan pengkaderan khususnya di tingkat kecamatan. Sehingga kelak siap dan bisa meneruskan perjuangan NU di masa yang akan datang,” jelasnya di sela-sela memberi sambutan sekalian membuka kegiatan tersebut.
 

Kiai Farochi bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan makesta ini dengan khidmat serta bisa dikuti para pelajar yang terdiri dari beberapa daerah.
 

“Alhamdulillah tadi mendapat laporan dari panitia bahwa peserta makesta ini lebih dari 100. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan menumbuhkan kader-kader yang memiliki militansi tinggi,” pungkasnya.
 

Koordinator Departemen Organisasi IPPNU Kota Surabaya, Fithriyah mengatakan bahwa melalui makesta seperti yang dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Gubeng ini merupakan langkah awal mengantarkan para pelajar melakukan pengaderan NU di tingkat paling bawah.
 

“Alhamdulillah para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan kami ucapkan selamat berproses bersama salam belajar, berjuang, bertakwa,” jelasnya.  


Metropolis Terbaru