• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

NU Peduli Semeru

Peduli Bencana Semeru, Banom NU di Surabaya Kompak Turun ke Jalan

Peduli Bencana Semeru, Banom NU di Surabaya Kompak Turun ke Jalan
Dokumentasi saat turun ke jalan selama tujuh hari. (Foto: NOJ/Hisam)
Dokumentasi saat turun ke jalan selama tujuh hari. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semampir, Surabaya beserta Badan Otonom (Banom) setempat menggelar kegiatan seremonial pemberangkatan logistik bantuan bencana alam erupsi gunung semeru pada Kamis (16/12/2021) setelah melakukan aksi penggalangan dana di lampu merah selama tujuh hari sebelumnya.

 

Kegiatan seremonial ini dihadiri oleh Wakapolsek Semampir Surabaya, perwakilan dari Kodim 0830 Surabaya Utara, Seketaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Surabaya, Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semampir serta perwakilan Banom setempat.

 

“Rombongan dari Kecamatan Semampir yang terdiri dari beberapa banom akan berangkat Jum’at malam (17/12/2021) menuju lumajang untuk menyalurkan bantuan yang telah kami kumpulkan selama tujuh hari yang lalu,” tutur Ahmad Hamiduddin ketua PAC GP Ansor Semampir.

 

Gus Midud sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu selama penggalangan dana berlangsung yang kurang lebih selama tujuh hari.

 

“Terima kasih kepada Kapolsek Semampir yang telah memberikan izin kepada kami untuk melakukan penggalangan dana selama tujuh hari yang lalu hingga sekarang dan kepada Kodim 0830 Surabaya Utara yang telah memfasilitasi kami dengan truk reo serta sedia mengawal hingga ke sampai kelokasi bencana,” ucapnya.

 

Dijelaskan dalam penggalangan dana selama ini Ansor semampir melakukan bersama-sama dengan banom NU dan komunitas setempat.

 

“Seperti Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), Persatuan Guru  Nahdlatul Ulama (Pergunu) setempat dan Pengurus Pergerakan Mahasiswa lslam lndonesia (PMII) Taswirul Afkar serta komunitas bonek meok dan bonek daledo,” jelasnya.

 

Terakhir, ia berharap sinergi yang sudah terbangun antar pengurus banom NU yang ada di Semampir serta dengan beberapa komunitas ini tetap terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan yang akan datang.

 

“Mari kita tingkatkan sinergi untuk mengaktifkan amaliyah-amaliyah NU. tentunya perpaduan usaha dan doa sama-sama kita lakukan. khususnya pada kesempatan kali ini usaha membantu saudara-saudara yang terdampak bencana alam semeru serta mendoakan yang terbaik untuk mereka,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru