• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

NU Peduli Semeru

Peduli Semeru, Ansor-Banser Surabaya Kirim Logistik dan Relawan

Peduli Semeru, Ansor-Banser Surabaya Kirim Logistik dan Relawan
Prosesi pemberangkatan logistik dan relawan dari PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kota Surabaya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Ist)
Prosesi pemberangkatan logistik dan relawan dari PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kota Surabaya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Ist)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Surabaya mengirim bantuan logistik dan relawan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. 

 

Prosesi pemberangkatan kiriman logistik dan relawan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM Faridz Afif, Senin (13/12/2021). 

 

"Bantuan logistik tersebut berupa mie instan, popok bayi, sarung, mukena, masker, baju bayi, pembalut, susu bayi, obat-obatan dan lain sebagainya," kata Gus Afif.

 

Sedangkan untuk relawan, tambah Gus Afif, ada relawan Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk SAR dan rescue, relawan Banser Husada (Basada) untuk bantuan medis dan trauma healing, serta Banser bidang Infokom.

 

"Untuk Bagana sudah dilengkapi dengan alat keselamatan kerja, untuk Basada nanti akan memberikan pendampingan kesehatan dan trauma healing kepada korban," tambah Gus Afif.

 

Secara khusus, Banser Infokom akan membuka jaringan dan antena untuk memudahkan para relawan dalam melakukan komunikasi melalui handy talky (HT). 

 

"Kemarin tim yang diterjunkan untuk mengecek kebutuhan di lapangan jangkauan HT terbatas. Makanya kami pasang repeater dan antena khusus agar jangkauan komunikasi via HT bisa luas," tegasnya.

 

Gus Afif juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyalurkan bantuannya melalui PC GP Ansor Kota Surabaya.

  

“Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, semoga hal tersebut membawa kemanfaatan untuk semuanya,” tandasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru