• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

PCNU Situbondo dan PMII Gresik Kirim Langsung Bantuan Ke Lumajang

PCNU Situbondo dan PMII Gresik Kirim Langsung Bantuan Ke Lumajang
PC PMII Gresik saat mengirim langsung bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
PC PMII Gresik saat mengirim langsung bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo dan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik tak mau ketinggalan empati terhadap korban erupsi Gunung Semeru. Mereka pun datang langsung ke Lumajang untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

 

PCNU Situbondo menyalurkan bantuan tersebut melalui PCNU Lumajang agar didistribusikan kepada korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut berupa sandal, baju, biskuit bayi dan uang tunai sebesar Rp25 juta.

 

Rombongan PCNU Situbondo itu diterima langsung oleh Wakil Ketua PCNU Lumajang Kiai Akhmed Salahuddin, Ketua LAZISNU Lumajang Khoiruddin, dan jajaran pengurus yang lain.

 

Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. "Meskipun jumlahnya tidak seberapa, semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban erupsi Gunung Semeru," ungkapnya.

 

Setelah dari kantor PCNU Lumajang, rombongan berlanjut ke Kecamatan Candipuro, Lumajang untuk melihat langsung lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

Di sisi lain, PC PMII Gresik juga menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana erupsi semeru bersama IB-Jatim. Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp7.853.100 yang diserahkan di Posko NU Peduli Semeru, Sabtu (11/12/2021).

 

"Penyerahan uang hasil donasi tersebut sengaja kami lakukan secara bertahap, yakni setiap dua hari. Hal tersebut agar bisa segera dibelanjakan kebutuhan pengungsi dan relawan yang ada di lokasi,” kata Ketua PC PMII Gresik, Shalikul Hadi.

 

Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok, yaitu obat-obatan, pakaian, selimut, dan air mineral untuk korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut diperoleh dari kader PMII Gresik, Pesantren Modern Al Azhar Cerme, Gresik, dan donatur lain yang turut membantu.

 

"Kami juga akan terus menggalang donasi di sejumlah ruas jalan protokol, pasar, dan tempat lain untuk disalurkan kepada warga terdampak,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru