• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

Resmi Dilantik, Ini Program Prioritas Fatayat NU Pasuruan

Resmi Dilantik, Ini Program Prioritas Fatayat NU Pasuruan
istimewa
istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2019-2024  resmi dilantik, Sabtu (03/04/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KH Ahmad Djufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-71 Fatayat NU.

 

Organisasi perempuan muda NU yang dipimpin Hj Nanik Asnawati di Pasuruan ini sudah menyiapkan beberapa program utama yang menjadi Grand Desaign Organisasi (GDO) dikemas dalam "Sitta Priorita". Yakni program prioritas PC Fatayat NU Kabupaten Pasuruan.

 

Sitta diambil dari bahasa Arab yang berarti enam, dan priorita yang berarti prioritas. Adapun maksudnya adalah enam program yang diprioritaskan untuk dilaksanakan selama masa khidmat.

 

Sementara program yang dimaksud yakni penguatan organisasi dan kader. Kemudian penguatan tradisi NU, penguatan kesehatan keluarga,  penguatan ketahanan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan spiritual, dan penguatan ketahanan agraris.

 

"Harapan saya kedepan, saya ingin 6 program unggulan yang kita kemas dalam sitta priorita sebagai grand program ini bisa terlaksana semua sesuai target kami," tutur Ning Diana Shifa, Ketua Panitia Pelaksana pelantikan Fatayat NU Kabupaten Pasuruan.

 

Ketua 1 PC Fatayat NU Kabupaten Pasuruan tersebut juga berharap para pengurus yang dilantik bisa terus aktif dan berkhidmat. Bukan aktif hanya sesaat setelah dilantik, supaya Fatayat NU di Pasuruan semakin maju dan berkembang serta tidak dipandang sebelah mata.

 

 

Acara ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Adapun undangan yang hadir diantaranya Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, Ketua Pimpinan Wliayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur,  Sekretaris PW Fatayat NU, serta sejumlah Banom NU di Kabupaten Pasuruan.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru