• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Jujugan

Yuk, Intip Kuliner Ramadlan di Bazar Fatayat NU Pulau Mandangin Sampang

Yuk, Intip Kuliner Ramadlan di Bazar Fatayat NU Pulau Mandangin Sampang
Suasana Bazar Ramadlan Fatayat NU di Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. (Foto: NOJ/Fatayat NU Mandangin)
Suasana Bazar Ramadlan Fatayat NU di Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. (Foto: NOJ/Fatayat NU Mandangin)

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, mengadakan kegiatan Bazar Ramadlan 1442 Hijriyah di Dermaga Dusun Barat, Desa Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang. Bazar dibuka dua kali dalam sepekan, yakni setiap hari Rabu dan Ahad.

 

Aneka makanan dan barang-barang dijual di bazar tersebut. Namun, yang paling banyak dijajakan oleh pedagang ialah kuliner buka puasa. Aneka kuliner buka puasa bikinan anggota Fatayat NU Mandangin dijual di bazar. Seperti kolak, lupis, ketan hitam, es campur, dan lain-lain.

 

Ketua PAC Fatayat NU Pulau Mandangin, Maisaroh mengatakan bahwa bazar Ramadlan itu adalah salah satu program organisasinya. Menurutnya, bazar bukan sekadar menyuguhkan dagangan dengan harga yang terjangkau, tapi memiliki nilai amal bagi sesama di bulan suci Ramadlan.

 

"Bazar ini merupakan program kerja kita, ada banyak macam olahan kuliner kami sajikan, ini salah satu cara beramal dan berbagi antara sesama," kata Maisaroh, Kamis (15/04/2021).

 

Ia berharap, kegiatan bazar itu dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

 

"Terimakasih kepada pengurus yang telah berupaya sekuat tenaga, semoga bazar ini berjalan sesuai harapan," tutur Maisaroh.

 

Ketua pelaksana kegiatan Sofwatul Widad menyampaikan, Bazar Ramadlan yang diselenggarakan itu adalah pertama kalinya di Pulau Mandangin. Kuliner yang dijual merupakan hasil dari kader NU dan masyarakat setempat.

 

"Insya Allah hasil laba dari kegiatan ini akan disalurkan kepada warga yang kurang mampu, karena selain berbelanja kita juga beramal," tandasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Jujugan Terbaru