• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Kediri Raya

Demi Kemajuan, UNU Blitar Segera Buka Kelas Internasional

Demi Kemajuan, UNU Blitar Segera Buka Kelas Internasional
Rektor UNU Blitar, H M Zainuddin. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).
Rektor UNU Blitar, H M Zainuddin. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).

Blitar, NU Online Jatim

Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-5, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar berbagai perlombaan, pentas seni serta peresmian program kelas internasional. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

"Momentum harlah tahun ini kami konsep sebagaimana visi misi kami, yaitu mengembangkan potensi akademik mahasiswa serta menjadikan UNU Blitar unggul dan berkarakter. Tentunya dengan membuat sejumlah pemetaan yang sistematis," kata Rektor UNU Blitar, H M Zainuddin, Selasa (31/08/2021).

 

Dirinya menyatakan, bahwa UNU Blitar menjalin sinergi dengan kampus-kampus untuk membangun kemajuan, salah satunya dengan membuka program kelas internasional. Hal tersebut perlu dilakukan agar kiprahnya berintegritas dan berdaya saing serta maju dan unggul.

 

"Program kelas internasional ini akan segera dilaksanakan tahun ini. Mengingat, kami telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di tingkat asia,” ujarnya.

 

Sedangkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNU Blitar, Diah Rizki Amalia menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya serangkaian semarak harlah ini agar mahasiswa UNU Blitar terus berproses melakukan pengembangan diri.

 

"Seperti yang kita ketahui, masa pandemi ini bukan alasan untuk tidak berproses, terlebih sebagai mahasiswa kita dituntut untuk terus berkarya.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa semarak harlah tersebut bukan hanya sekedar ajang kemeriahan. Akan tetapi juga mengandung makna keselarasan serta kekuatan dalam menyongsong era disrupsi dengan mahasiswa yang lebih berkarakter.

 

Acara yang berlangsung di gedung Graha NU Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar ini dihadiri oleh seluruh elemen NU setempat, civitas akademika, perwakilan mahasiswa, serta siswa SMA sederajat yang telah berpartisipasi dalam ajang ini.

 

Penulis: Pransiska Anggraeni

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru