• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Kediri Raya

Ranting Award, Cara IPNU-IPPNU Talun Blitar Apresiasi Kader

Ranting Award, Cara IPNU-IPPNU Talun Blitar Apresiasi Kader
Anugerah Ranting Award yang digelar PAC IPNU-IPPNU Talun, Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).
Anugerah Ranting Award yang digelar PAC IPNU-IPPNU Talun, Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).

Blitar, NU Online Jatim

Dalam mengembangkan potensi kader, cara berbeda dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Talun, Blitar. Yakni dengan menggelar acara Ranting Award.

 

"Momentum ini sebagai tanda terima kasih dan bentuk apresiasi dari kami untuk setiap Pimpinan Ranting (PR) yang dalam satu periode ini kinerjanya sangat loyal terhadap organisasi," ujar Ketua PAC IPNU Kecamatan Talun, Khoviv Zuhri, Jum'at (27/08/2021)

 

Lebih lanjut, dirinya mengemukakan, bahwa pelajar di masa mendatang harus tertanam jiwa sosial, unggul, dan berkarakter. Selain itu, meski di tenagh pandemi, antusiasme dalam segala aspek harus terjaga dengan baik.

 

“Out put dalam berproses tentu akan kembali lagi kepada kita ketika terjun di ranah masyarakat. Oleh karenanya, kader pelajar NU tentu harus melek intelektual serta sosial," kata Khoviv Zuhri.

 

Sementara itu, Alfina Nikmatul Azizah selaku Ketua PR IPPNU Kendalrejo, salah satu penerima anugerah Ranting Award, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas capaian yang telah diraih.

 

"Saya bersyukur dan bangga atas perolehan penghargaan ini. Kami senantiasa aktif dan kompak di berbagai kegiatan. Tentunya capaian ini akan kami jadikan acuan motivasi untuk langkah selanjutnya," tuturnya

 

Ia berharap, kader IPPNU Kendalrejo senantiasa memiliki semangat yang tinggi dan penuh tanggung jawab dalam mengabdi, serta peka terhadap perkembangan zaman. Pihaknya juga mengaku bangga dan haru atas capaian ini, karena dalam dua periode ini dinobatkan sebagai Ranting Terbaik.

 

"Tentunya dengan penuh optimis diimbangi kontribusi yang apik, kami akan terus berbenah diri dan meningkatkan kualitas dan kuantitas kader menjadi kunci utama kami," tambahnya.

 

Diketahui, Ranting Award tersebut terbagi dalam empat kategori, di antaranya kategori ranting dan organisasi terbaik diraih oleh PR IPNU-IPPNU Kendalrejo, kategori kaderisasi terbaik diraih oleh PR IPNU-IPPNU Kaweron. Sedangkan PR IPNU-IPPNU Pasirharjo meraih kategori program inovasi terbaik.

 

Penulis: Pransiska Anggraeni

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru