• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU Dukun Gresik Gelar Pelatihan Administrasi Digital

IPNU-IPPNU Dukun Gresik Gelar Pelatihan Administrasi Digital
Pelaksanaan Tadarus Administrasi Digital Camp PAC IPNU-IPPNU Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Pelaksanaan Tadarus Administrasi Digital Camp PAC IPNU-IPPNU Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dukun, Gresik menggelar ‘Tadarus Administrasi Digital Camp’. Kegiatan dipusatkan di aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Jum’at (27/08/2021).

 

Acara yang mengusung tema ‘Optimalitas Organisasi Melalui Disiplin Administrasi’ tersebut diikuti seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Dukun. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk talk show agar lebih interaktif dengan peserta.

 

Istianah salah satu narasumber mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk mengaplikasikan kecanggihan teknologi dalam kaitannya dengan administrasi organisasi.

 

“Selain karena teknologi yang semakin canggih itu perlu kita manfaatkan dengan baik, penerapannnya juga akan memudahkan kita dalam proses administrasi organisasi,” ujarnya.

 

Istianah menyebutkan, bahwa digital administrasi merupakan aplikasi yang harus dipahami dan dilakukan pada sebuah organisasi di era saat ini. “Terutama bagi organisasi pelajar NU dimana teknologi digital bukan lagi hal baru,” imbuhnya.

 

Sementara Ketua PAC IPNU Dukun, Nashrul Azizi mengatakan, kemudahan teknologi digital hendaknya direspons dengan baik dengan memanfaatkannya dalam pelayanan administrasi organisasi.

 

Disebutkan pula, bahwa di era milenial ini fokus program yang telah dicanangkan juga mulai merambah pada hal-hal yang berbau digitalisasi. Bahkan, hal tersebut menjadi program kerja yang telah disepakati bersama.

 

"Ini dilakukan karena fokus garapan kita ke depan ialah pada pembenahan administrasi organisasi, terutama dalam pemanfaatan teknologi agar terintegrasi di semua lini,” katanya.

 

Dirinya berharap, agar semua hal yang telah dipelajari dalam kegiatan ini dilakukan tindak lanjut dan diaplikasikan ke depannya.

 

 

“Agar yang dipelajari tidak hilang begitu saja, serta wujud kemajuan organisasi di bidang administrasi tercapai,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru