• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Kediri Raya

Puncak Harlah Ke-5, UNU Blitar Bentuk Ikatan Alumni

Puncak Harlah Ke-5, UNU Blitar Bentuk Ikatan Alumni
Pengukuhan pengurus IKA UNU Blitar, Selasa (31/08/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).
Pengukuhan pengurus IKA UNU Blitar, Selasa (31/08/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-5 di gedung Graha NU Kecamatan Kanigoro. Selasa (31/08/2021). Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan Pelantikan Ikatan Alumni (IKA) UNU Blitar.

 

H M Zainuddin mengungkapkan, keluarga besar UNU Blitar patut berbangga meskipun usia kampus masih 5 tahun, namun sudah banyak mendapat prestasi.

 

"UNU Blitar berhasil menyabet juara 2 sebagai universitas terbaik dari 35 perguruan tinggi NU di seluruh Indonesia," tutur rektor bergelar profesor tersebut.

 

Tahun ini, UNU Blitar juga menggelar wisuda pertamanya dengan meluluskan 24 mahasiswa. Mereka yang sudah lulus secara otomatis sebagai alumni yang kemudian dilantik menjadi IKA UNU Blitar periode 2021-2024. Adapun prosesi pelantikan berjalan secara khidmat dipimpin oleh Rektor UNU Blitar.

 

 Diah Rizqi Amalia, Presiden Mahasiswa UNU Blitar menyampaikan, dengan adanya IKA UNU Blitar angkatan pertama ini diharap dapat bekerja sama dalam upaya pengembangan almamater. “Serta menciptakan forum komunikasi guna sumbang saran terhadap problematika yang ada di universitas,” ujarnya.

 

Tema Harlah tahun ini adalah ‘Menyongsong UNU Blitar yang lebih berkarakter’ dengan jargon bersama, bersatu dan berkarakter. Dengan harapan mahasiswa UNU Blitar dapat berjalan beriringan dengan satu tujuan yaitu mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi.

 

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain Rektor UNU Blitar, hadir pula segenap civitas akademika, Pengurus Cabang Mahdlatul Ulama (PCNU) dan Muslimat NU Kabupaten Blitar.

 

Serta perwakilan mahasiswa setiap program studi, baik dari kampus Blitar, maupun kampus cabang yang ada di Malang, Mojokerto dan Pasuruan.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru