• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Kediri Raya

Kompak, Aliansi Mahasiswa UNU Blitar Gelar Vaksinasi

Kompak, Aliansi Mahasiswa UNU Blitar Gelar Vaksinasi
Perwakilan Ormawa UNU Blitar bersama pihak Polres. (Foto: NOJ/Ika NF).
Perwakilan Ormawa UNU Blitar bersama pihak Polres. (Foto: NOJ/Ika NF).

Blitar, NU Online Jatim

Aliansi Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar kompak menggelar vaksinasi tahap pertama. Kegiatan yang diupayakan untuk mempercepat kekebalan kelompok (Herd Immunity) ini didukung penuh oleh Kepolisian Resort (Polres) Kota Blitar. Acara dipusatkan di gedung Graha Patria Kota Blitar, Kamis (05/06/2021).

 

Koordinator Pelaksana, Indera Cahyo Wibowo menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII) yang sedang gencar melakukan vaksinasi massal.

 

“Oleh karena itu, PMII UNU Blitar melaksanakannya dengan menggandeng organisasi mahasiswa yang ada di UNU Blitar dan pihak terkait lainnya,” ujarnya.

 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong percepatan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi. Terutama proses vaksinasi untuk mahasiswa di Blitar.

 

“Banyaknya mahasiswa UNU Blitar yang belum divaksinasi mendorong semangat kami untuk melakukan kegiatan ini,” imbuh Indera.

 

Menurut Indera, Aliansi Mahasiswa UNU Blitar merupakan gabungan dari berbagai organisasi yang ada di UNU Blitar. Organisasi internal kampus di antaranya meliputi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

 

Sementara organisasi eksternal kampus yaitu, PMII, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), serta Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

 

 

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu mahasiswa UNU Blitar yang belum mendapatkan kuota vaksin, baik di desa maupun instansi lainnya,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru