• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Kediri Raya

Aneka Lomba Meriahkan Peringatan Lima Tahun UNU Blitar 

Aneka Lomba Meriahkan Peringatan Lima Tahun UNU Blitar 
Pembukaan oleh M Zainuddin dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Pembukaan oleh M Zainuddin dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim
Dalam rangka menyambut hari lahir tahun kelima, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar berbagai lomba. Rangkaian kegiatan resmi dibuka secara simbolis Rabu, (04/08/2021). Kegiatan berpusat di gedung kampus 1, Jalan Masjid No 22 Kota Blitar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
 
“Dengan adanya peringatan harlah ini, diharapkan UNU Blitar dapat berbenah baik bidang administrasi, maupun personalnya,” kata H M Zainuddin. 

 

Disampaikan Rektor UNU Blitar tersebut bahwa sudah selayaknya kampus terus berbenah dan memperkokoh karakter. “Apalagi tema harlah adalah menyongsong UNU Blitar lebih berkarakter,” jelasnya. 

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa berkarakter tersebut hendaknya memperhatikan dua aspek. Yang pertama, civitas akademika maupun mahasiswa harus punya komitmen untuk jujur, bertanggung jawab dan peduli sosial. 

 

“Sebab dengan komitmen tersebut merupakan indikator seseorang dapat dikatakan berkarakter. Maka dari itu untuk mahasiswa momentum harlah ini dijadikan sebagai pembelajaran agar menjadi lebih berkarakter,” jelasnya.
 
Aspek kedua yaitu selalu menyenangkan orang lain dengan berkata dan berperilaku baik. Kalau dua hal ini sudah diimplementasikan, maka membangun karakter di kampus tersebut akan terwujud. “Sehingga ke depan, UNU Blitar akan semakin diminati dan akan diterima oleh masyarakat meskipun usianya masih lima tahun,” tegasnya.
 

Dalam mengisi rangkaian hari lahir, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lain di kampus ini bersinergi menggelar berbagai lomba yang dilakukan secara dalam jaringan atau daring. 

 

Alfina Candra Sagitri selaku ketua panitia menjelaskan bahwasanya ada dua perlombaan yang menyasar mahasiswa, yaitu videografi dan piala bergilir lomba e-sport mobile legend. Kemudian ada empat perlombaan untuk siswa SMA/MA sederajat di antaranya hadrah, karya tulis ilmiah, cipta cerpen dan cipta baca puisi, serta lomba tahfidz. 

 

“Kami berharap lomba yang menyasar siswa SMA/MA sederajat ini dapat menarik minat mereka agar bergabung di UNU Blitar,” katanya.

 

Selain itu dengan adanya rangkaian peringatan harlah, diharapkan kampus setempat dapat menampakkan identitas. “Yakni sebagai perguruan tinggi yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah an-Nahdliyah,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Kediri Raya Terbaru