• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Kediri Raya

Pernah Gagal Lulus, Mahasiswa UNU Blitar Raih Wisudawan Terbaik

Pernah Gagal Lulus, Mahasiswa UNU Blitar Raih Wisudawan Terbaik
Helen Budi Kusuma meraih wisudawan terbaik angkatan pertama UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani).
Helen Budi Kusuma meraih wisudawan terbaik angkatan pertama UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pernah gagal bukan berarti tidak bisa. Itulah kutipan motivasi yang selalu dipegang oleh Helen Budi Kusuma, wisudawan terbaik angkatan pertama Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar.

 

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan strata satunya di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sosial (FIPS) Program Studi Pendidikan Olahraga dan diwisuda pada Sabtu, (31/07/2021). Prosesi wisuda dipusatkan di Gedung Graha NU, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, dengan protokol kesehatan ketat.

 

Helen merupakan lulusan terbaik dari 24 mahasiswa yang dinyatakan lulus pada angkatan pertama. Ia menceritakan, bahwa apa yang ia peroleh saat ini merupakan motivasi dari istri, dua anaknya, keluarga serta teman seperjuangan.

 

Selain itu, dirinya juga terpacu atas kegagalan masa lalu, yang juga menempuh strata satu dan sudah menempuh hingga semester akhir di salah satu perguruan tinggi namun gagal.

 

“Kegagalan tersebut yang memacu saya untuk lebih serius dalam memperoleh gelar akademik strata satu,” ungkapnya.

 

Helen menjelaskan, untuk menjadi mahasiswa yang terbaik pada dasarnya tidak perlu trik khusus. Upayakan dengan maksimal di setiap mata kuliah yang ada, sehingga memperoleh hasil akhir yang baik.

 

“Sebenarnya tidak ada trik khusus. Saya hanya selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Dan alhamdulillah, mendapat hasil yang memuaskan,” terangnya.

 

Dirinya pun berharap, semoga angkatan berikutnya dapat melalukan pencapaian yang lebih baik. “Sebab, telah didukung dengan fasilitas, serta sumber daya manusia yang bagus di UNU Blitar,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, prosesi wisuda yang dipimpin oleh Rektor UNU Blitar, M Zainuddin tersebut berjalan dengan khidmat. Tampak hadir Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar KH Ardani Ahmad, Ketua PCNU KH Masdain Rifai Ahyad dan jajarannya.

 

 

Selain itu, hadir melalui Zoom Meeting Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII, Suprapto.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru