• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Kediri Raya

Pengurus PMII UNU Blitar Dilantik, Diminta Buktikan Karakter Intelektual

Pengurus PMII UNU Blitar Dilantik, Diminta Buktikan Karakter Intelektual
Prosesi pelantikan pengurus rayon PMII UNU Blitar, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni).
Prosesi pelantikan pengurus rayon PMII UNU Blitar, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni).

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar pelantikan raya, Sabtu (28/08/2021). Dalam kesempatan itu pengurus PMII diminta untuk membuktikan karakter intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU).  

 

Adapun para pengurus yang dilantik yakni dari Rayon Soeprijadi dan El - Freire. Selain pelantikan, acara yang bertajuk 'Sinergitas Akar Rumput Kembalinya Ghirah Sosial - Humanisme' ini dilanjut dengan Training Of Facilitator (TOF). Kegiatan ini dipusatkan di SDI Ma'arif Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

 

Rektor UNU Blitar, H Muhammad Zainuddin mengatakan, kader muda harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap tantangan zaman. Untuk itu perlu membuka cakrawala ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

 

"Kita perlu membantu mereka menciptakan ruang masa depan dalam menjadikan mereka generasi unggulan dan berkarakter mulia. Dan hal yang paling utama yaitu dengan meningkatkan kepekaan social. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami atas bakti para penuntut ilmu melalui khidmat dan ikhtiar semangat juang mahasiswa di ranah sosial humanisme ini," ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Ia meminta agar pengurus rayon PMII yang telah dilantik senantiasa siap dan tangguh dalam situasi dan kondisi apa pun. Serta berfikir kritis dengan tetap menggenggam erat khittah ahlusunnah wal jamaah.

 

Sementara itu, Muktarunni'am selaku Ketua PK PMII UNU Blitar mengungkapkan, pengurus rayon pada periode ini semaking berkembang. Terbukti dilihat dari potensi dan proses kaderisasi kader PMII UNU Blitar semakin maju dan unggul.

 

"Diharapkan implementasi kepengurusan periode ini tidak sekedar forum diskusi, buktikan bahwa kader muda NU memiliki karakter intelektual," katanya.

 

Acara ini dihadiri oleh tenaga pendidik UNU Blitar, tokoh masyarakat Kecamatan Garum, serta Kader NU lainnya. Acara yang berlangsung begitu khidmat ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

"Momentum ini bukti nyata awal dari perjuangan, yang kita ketahui bahwa rayon sebagai tonggak utama untuk bersinergi, bergerak menjadi pelopor sebagai upaya untuk generasi muda lebih baik lagi," kata Qoyimatul Rahmah, Ketua Rayon Soeprijadi PK PMII UNU Blitar.

 

Penulis: Pransiska Anggraeni

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru