• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

LAZISNU Blitar Salurkan 697 Paket Sembako dari Bupati ke Yatim-Piatu

LAZISNU Blitar Salurkan 697 Paket Sembako dari Bupati ke Yatim-Piatu
Penyaluran paket sembako oleh LAZISNU Kabupaten Blitar kepada anak yatim-piatu. (Foto: NOJ/INF)
Penyaluran paket sembako oleh LAZISNU Kabupaten Blitar kepada anak yatim-piatu. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar yang ke 697, Tahun Baru Islam, dan Hari Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Blitar menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak yatim-piatu melalui NU Care  Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kabupaten setempat pada Sabtu (21/08/2021).

 

Jumlah paket sembako yang disalurkan sesuai angka hari jadi Kabupaten Blitar, yakni 697 paket. Sekretaris LAZISNU Blitar Efendi Pratama menjelaskan, agar tepat sasaran, pendataan terlebih dahulu dilakukan secara ketat. Di antaranya dengan mendata nama wali dan anak sasaran bantuan lahir tahun 2009 ke atas.

 

Dari situ diketahui ada anak yatim, piatu, atau yatim-piatu tersebar di 32 Ranting Nahdlatul Ulama yang datanya terverifikasi.

 

“Alhamdulillah, ini adalah amanah untuk kami dan segera kami salurkan kepada anak yatim piatu se Kabupaten Blitar melalui ranting yang datanya valid,” ungkap Efendi.

 

Abdul Azis Ketua Ranting LAZISNU Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo, Abdul Aziz, mengungkapkan rasa terima kasih dengan adanya program ini. Sebab, membantu merealisasikan program ranting untuk menyantuni anak yatim piatu.

 

Ia mengatakan, ranting sendiri rutin memberikan santunan ketika ada peringatan tertentu, seperti Bulan Ramadlan. Namun, belum menjangkau semua sasaran karena keterbatasan anggaran.  “Sehingga adanya program ini dapat membantu program ranting untuk melakukan bakti sosial,” jelas Azis.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru