• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Kediri Raya

Fatayat NU Tulungagung Perjuangkan Hak Perempuan, Anak, dan Disabilitas

Fatayat NU Tulungagung Perjuangkan Hak Perempuan, Anak, dan Disabilitas
PC Fatayat Kabupaten Tulungagung bersama Ketua PKK, Ketua DPRD, Ketua LPA menandatangani hasil berita acara. (Foto: NOJ/Titik)
PC Fatayat Kabupaten Tulungagung bersama Ketua PKK, Ketua DPRD, Ketua LPA menandatangani hasil berita acara. (Foto: NOJ/Titik)

Tulungagung, NU Online Jatim
Memperjuangkan hak perempuan, anak, dan disabilitas menjadi salah satu bidang garap Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tulungagung. Hal tersebut disampaikan oleh Siti Kusnul Kotimah sebagai Ketua Fatayat setempat pada acara Musyawarah Perempuan, Anak, dan Disabilitas (MUSPADI), Kamis (30/06/2022).

 

“Perempuan, anak, dan disabilitas sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung,” kata Kusnul.

 

Doktor muda tersebut menjelaskan bahwa sudah banyak program-program Fatayat NU yang melibatkan perempuan, anak dan disabilitas. Menurutnya, program-program tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung.

 

“Fatayat NU merupakan organisasi perempuan, jadi seluruh pengurus dan aggotanya adalah perempuan. Program seperti pelatihan, kaderisasi, maupun pemberdayaan sudah pasti melibatkan perempuan. Seperti program pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan membuat olahan makanan, dan lain sebagainya," jelasnya.

 

Perjuangan PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung untuk hak perempuan, anak, dan disabilitas tersebut mendapat apresiasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung pada acara MUSPADI.

 

“Alhamdulillah, PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung menjadi organisasi masyarakat yang dipilih oleh Bappeda Kabupaten Tulungagug untuk mendapat kepercayaan bersinergi dalam memperjuangkan hak perempuan, anak, dan disabilitas,” terang Kusnul.

 

Kusnul optimis, kepercayaan dari pemerintah tersebut akan meningkatkan semangat seluruh kader dan pengurus dalam memperjuangkan hak perempuan, anak, dan disabilitas melalui program yang produktif.

 

"Semoga hal ini bisa meningkatkan semangat kita dalam berkontribusi untuk umat," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru