• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Kediri Raya

Kader Ranting di Tulungagung Juga Bisa Nyanyi Mars Fatayat NU dengan Gaya

Kader Ranting di Tulungagung Juga Bisa Nyanyi Mars Fatayat NU dengan Gaya
Para juara lomba virtual oleh PAC Fatayat NU Ngunut, Tulungagung, berfoto bersama usai penyerahan hadiah. (Foto: NOJ/PH)
Para juara lomba virtual oleh PAC Fatayat NU Ngunut, Tulungagung, berfoto bersama usai penyerahan hadiah. (Foto: NOJ/PH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Dalam rangka meningkatkan kembali kekompakan anggota dan pengurus ranting pasca pandemi Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, menggelar lomba virtual mars dan hymne Fatayat NU.

 

"Terdapat 15 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU di Kecamatan Ngunut yang mengikuti lomba virtual mars dan hymne Fatayat NU," kata Ketua PAC Fatayat NU Ngunut, Nurmajidah, dalam sambutan saat penyerahan hadiah di kantor Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Kecamatan Ngunut pada Ahad (06/07/2021).

 

Ia menyampaikan bahwa sebelum diadakan lomba virtual tersebut, telah diadakan pelatihan dirigen.

 

"Jadi, lomba ini juga merupakan bagian dari tindak lanjut pelatihan dirigen. Sehingga ilmu yang didapat saat pelatihan bisa dipraktekan," lanjut Nurmajidah.

 

Menurutnya, pelatihan dirigen tersebut membuat penampilan seluruh peserta menjadi lebih optimal dan percaya diri.

 

Dari seluruh peserta yang menunjukkan penampilan terbaik, terdapat beberapa juara yang menerima penghargaan dan hadiah dari PAC Fatayat NU Kecamatan Ngunut. Juara pertama jatuh kepada PR Fatayat NU Desa Sumberingin Kidul. Sedangkan juara kedua yaitu PR Fatayat NU Desa Balesono dan juara ketiga diraih oleh PR Fatayat NU Desa Sumberjo Kulon.

 

Sedangkan PR Fatayat NU Desa Karangsono, Desa Pulosari, dan Desa Ngunut, masing-masing meraih juara harapan pertama, kedua, dan ketiga.

 

Adapun dirigen terbaik yang mengikuti lomba virtual tersebut diraih oleh PR Fatayat NU Ranting Samir.

 

Terdapat satu lagi kejuaraan yang ditentukan oleh banyaknya jumlah like pada video yang diunggah pada akun Youtube PAC Fatayat NU Kecamatan  Ngunut, yaitu juara favorit oleh PR Fatayat NU Desa Selorejo.

 

"Semoga kegiatan yang didukung oleh pemerintah kecamatan Ngunut, badan otonom (banom) NU di kecamatan dan berbagai pihak lainnya tersebut mampu meningkatkan semangat anggota Fatayat untuk berkhidmat" harap Nurmajidah.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru