• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Kediri Raya

Ketua IPNU Tulungagung Ajak Kader Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Ketua IPNU Tulungagung Ajak Kader Amalkan Nilai-nilai Pancasila
Jaka Saiful Mustofa, Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita Hanum).
Jaka Saiful Mustofa, Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulungagung mengajak kepada seluruh kader senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

"Secara umum, kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Tulungagung sudah paham dan mengerti akan urgensi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Jaka Saiful Mustofa, Ketua PC IPNU Kabupaten Tulungagung, Selasa (01/06/2021).

 

Penegasan tersebut menurut Jaka, sapaan akrabnya, cukup beralasan. Mengingat dalam setiap gelaran kaderisasi selalu ada materi yang membahas tentang Pancasila.

 

“Bahkan, dalam setiap acara, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung selalu meletakkan lambang Pancasila di lokasi kegiatan,” tegasnya.

 

Menurut Jaka, pembahasan tentang urgensi penerapan nilai-nilai Pancasila tidak pernah luput dalam setiap diskusi formal maupun non-formal yang dihelat kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Tulungagung.

 

"Saya yakin, dengan upaya tersebut, seluruh kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Tulungagung pasti paham, bahwa salah satu cara untuk mempertahankan Pancasila yaitu dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Jaka.

 

Jaka mengaku, bahwa upaya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan kesadaran kader dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila masih belum optimal. Akan tetapi, atas dorongan dan arahan dari berbagai pihak, dirinya optimis untuk terus meningkatkan kesadaran para kader dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

 

"Salah satu upaya yang kami lakukan ialah seluruh program PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung pasti berlandaskan Pancasila dan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah," tandasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru