• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 22 Mei 2022

Tapal Kuda

Masih Pandemi, IPNU-IPPNU Pasuruan Halal Bihalal Virtual

Masih Pandemi, IPNU-IPPNU Pasuruan Halal Bihalal Virtual
Lambang IPNU-IPPNU. (Foto: nu.or.id)
Lambang IPNU-IPPNU. (Foto: nu.or.id)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Pasuruan menggelar halal bihalal, Sabtu (22/05/2021). Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, halal bihalal dilaksanakan secara virtual.

 

Hadir pula dalam kegiatan silaturrahim Lebaran itu beberapa pengurus Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Jawa Timur, serta anggota IPNU-IPPNU dari PC Kabupaten Pasuruan, PAC, PKPT, dan PR se Kabupaten Pasuruan.

 

Ketua PW IPNU Jatim Khoirul Mubtadin mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan bisa merangkul, menfasilitasi, dan mengkolaborasi anggotanya.

 

"Hal ini terbukti dengan hadirnya anggota dari beberapa tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR) se-Kabupaten Pasuruan. Jika dinilai, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan mendapat nilai A," ujarnya.

 

Sementara itu, Nurul Ummah selaku Ketua PP IPPNU mengatakan, sejatinya forum tidak hanya menjadi ruang bersilaturahmi saja, tetapi juga bisa membangkitkan semangat kader untuk tetap ber-IPNU IPPNU di seluruh tingkatan.

 

“Di masa pandemi Covid-19, kita selaku generasi Z yang tergabung dalam IPNU-IPPNU harus bisa kreatif, survive dan mengimplementasikan keberadaan IPNU-IPPNU di daerahnya masing-masing," kata Nurul.

 

Penulis: Mokh Faisol

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru