• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Gelar Taaruf, Ikhtiar IPNU-IPPNU Gresik Bangun Soliditas Pengurus

Gelar Taaruf, Ikhtiar IPNU-IPPNU Gresik Bangun Soliditas Pengurus
Halal Bihalal dan ta'aruf kepengurusan baru PC IPNU-IPPNU Gresik. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).
Halal Bihalal dan ta'aruf kepengurusan baru PC IPNU-IPPNU Gresik. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Gresik mengadakan Halal Bihalal dan ta'aruf kepengurusan baru. Kegiatan yang mengusung tema “Merajut Ukhuwah, Menyelaraskan Frekuensi" ini dipusatkan di Aula Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, Sabtu (22/05/2021).

 

Syifa'ul Mukminin selaku Ketua Mandataris PC IPNU Gresik menyampaikan, halal bihalal dan ta'aruf pengurus ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Gresik masa khidmah 2021-2023.

 

“Saya berharap sinergis dan kerjasama antar pengurus menjadi kekuatan bagi IPNU-IPPNU Gresik dalam rangka menjalankan roda organisasi," harap Syifa', sapaannya.

 

Selain dilaksanakan halal bihalal dan ta'aruf pengurus, sekaligus dilaksanakan Laporan Pertanggungjawaban Konferensi Cabang IPNU XXVI IPPNU XXV Kabupaten Gresik. Laporan ini disampaikan langsung oleh panitia pelaksana konfercab yang telah dilaksanakan pada awal bulan lalu. Kemudian, dilanjutkan pembentukan panitia pelantikan dan rapat kerja.

 

“Insya Allah, pelantikan akan kita laksanakan dalam kisaran kurang lebih satu bulan terhitung sejak panitia ini terbentuk," tutur Syifa’.

 

Sementara Ketua Mandataris PC IPPNU Gresik, Imroatuz Zuhriyah mengatakan, IPNU-IPPNU adalah organisasi terstruktur dari tingkatan bawah (ranting) hingga atas (pusat). Oleh karena itu, sinergitas antar pengurus menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan.

 

“Salah satunya dengan memperkuat organisasi di tingkatan bawah dan memperkokoh di tingkatan atas,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, bahwa masa kepengurusan dua tahun di IPNU-IPPNU adalah waktu yang sangat singkat. Sehingga pengurus dituntut mampu memaksimalkan peran dan tanggungjawab yang diberikan.

 

“Harapan saya, kita sebagai keluarga mampu untuk senantiasa kompak dalam berproses, ikhlas dalam berkhidmah, dan kuat dalam banyak hal," pungkas Imroatuz Zuhriyah.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru