• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Kediri Raya

KH Anwar Iskandar: Tahun Baru adalah Pengingat Berkurangnya Usia

KH Anwar Iskandar: Tahun Baru adalah Pengingat Berkurangnya Usia
KH Anwar Iskandar. (Foto: NOJ/Abdullah)
KH Anwar Iskandar. (Foto: NOJ/Abdullah)

Kediri, NU Online Jatim

Jelang pergantian tahun 1444 Hijriah, Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Anwar Iskandar mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mengingat berkurangnya usia untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

 

"Ingatlah ketika tahun baru diperingati maka artinya jarak manusia dengan kuburan semakin dekat dan itu tidak bisa dihindari. Mudah-mudahan kita diberikan khusnul khotimah," katanya saat khutbah di Masjid Agung Kota Kediri pada jum'at, (29/07/2022) 

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri itu berharap kepada masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun agar dilaksanakan dengan kegiatan yang bermanfaat dan tidak mengganggu lingkungan. 

 

"Ketika kita sekalian mengakhiri tahun, kita mulai dengan istighotsah dan berdoa. Kita tidak menjemput tahun baru ini dengan hura-hura dan mengganggu ketertiban masyarakat," harapnya.

 

Kiai Anwar juga menekankan agar kegiatan pergantian tahun benar-benar dilaksanakan dengan khidmah dalam memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah diperbuat.

 

"Istighotsah artinya memohon pertolongan kepada Allah SWT. Kita mohon kepada Allah agar dosa-dosa yang diperbuat di tahun lalu diampuni," pungkasnya.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Abdullah Abu Bakar Walikota Kota Kediri, KH An'im Falahuddin Mahrus Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, dan segenap tamu undangan.


Kediri Raya Terbaru