• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Kediri Raya

Pesan Ketua NU Blitar kepada Nahdliyin selama PPKM Darurat

Pesan Ketua NU Blitar kepada Nahdliyin selama PPKM Darurat
KH Masdain Rifai, Ketua PCNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/INF).
KH Masdain Rifai, Ketua PCNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/INF).

Blitar, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, KH Masdain Rifai, mengimbau warga NU untuk senantiasa berdoa dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), utamanya saat pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah.

 

"Terus berdoa dan patuhi prokes, jangan ceroboh," tuturnya usai acara Silaturahim PCNU Kabupaten Blitar bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar, Sabtu (03/07/2021).

 

Kiai Dain, sapaan akrabnya berharap, agar warga NU saling berdoa dan menguatkan demi keselamatan diri sendiri, keluarga, maupun keselamatan bangsa Indonesia.

 

"Untuk masyarakat Blitar, kami mohon semuanya sadar. Semuanya tolong memberikan kekuatan, minimal kekuatan doa," ungkapnya.

 

Dirinya juga mengatakan, Nadhliyin hendaknya mengajak warga lainnya, termasuk para tokoh masyarakat, untuk menjalankan aturan pemerintah dengan menjalankan PPKM Darurat. Upaya itu semua, menurutnya tidak lain untuk menyelamatkan warga dan menyelamatkan bangsa.

 

Dalam upaya itu, NU tidak abai dan diam membantu. Justru cukup berperan aktif dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dan hal ini, lanjut Kiai Dain, akan terus diupayakan oleh NU beserta perangkat organisasinya, di masing-masing sektor yang dibidangi.

 

"NU khususnya di Blitar akan terus berupaya demi suksesnya PPKM Darurat, dalam rangka mengurangi lonjakan kasus Covid-19," jelasnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Mahyajatul Qurro’ Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi tersebut mengimbau, bagi warga NU yang mempunyai keahlian di bidang kesehatan untuk ikut andil menyukseskan upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan ini. Hal ini menurutnya, semata demi kemaslahatan umat.

 

"Saya juga imbau seluruh Nahdliyin untuk bahu-membahu dengan peran masing-masing sesuai keahliannya. Sekarang ini  saatnya ditampakkan dan dimanfaatkan demi bangsa," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru