• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Kediri Raya

Pesan Kiai Azizi Rais PBNU di Acara Akhirissanah Ansor Blitar  

Pesan Kiai Azizi Rais PBNU di Acara Akhirissanah Ansor Blitar    
Haflah Akhirissanah Ansor Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)
Haflah Akhirissanah Ansor Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar menggelar Haflah Akhirissanah dan Ijazah Qubro di Masjid Graha NU Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Selasa (22/03/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri KH Azizi Hasbullah, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU); KH Masdain Rifa’i, Ketua PCNU Kabupaten Blitar; KH Mohammad Ardani Ahmad, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Blitar; dan seluruh anggota GP Ansor se-Kabupaten Blitar.


Gus Ardha Billy dari Rijalul Ansor menyambut kedatangan jajaran alumni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)  dan seluruh anggota GP Ansor dan Banser pada acara haflah tersebut. Dirinya juga berterima kasih kepada jajaran panitia acara yang telah mempersiapkan  segala keperluan untuk kesuksesan dan kelancaran acara.


"Jadikan acara ini sebagai santapan rohani, kesederhanaan yang penuh keberkahan. Semoga menjadi generasi ulama, menjadi wadah pengabdian masyarakat," ungkapnya.


Sementara itu, KH Azizi Hasbullah mendoakan acara Haflah Akhirisanah kali ini diberikan keberkahan, apalagi ada pembagian sembako yang dilaksanakan pemuda Ansor sebagai upaya melatih keikhlasan dengan berkhidmat tanpa pamrih.


"Acara yang penuh dengan kesederhanaan ini jika dijalankan dengan istiqamah, dan berkelanjutan, maka akan mencapai hasil yang optimal," terangnya.


​​​​​​​Selain itu, Kiai Azizi juga mengingatkan agar dalam berorganisasi harus benar-benar berkhidmat, nyata berkhidmat, tanpa campur tangan unsur politik. "Saya berharap Rijalul Ansor mampu memberikan kepada implementasi keislaman, kegiatan kaderisasi dibentuknya real khidmat, di dalamnya tanpa campur tangan unsur politik," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru