• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Deltras Masuk Liga 2, Ansor Sidoarjo Ikut Bangga

Deltras Masuk Liga 2, Ansor Sidoarjo Ikut Bangga
Para pemain Deltras Sidoarjo. (Foto: Istimewa)
Para pemain Deltras Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

Sidoarjo. NU Onlien Jatim

Sekretaris Bidang Budaya dan Olahraga Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Erik Kristiawan turut bahagia dan bangga atas prestasi Tim sepak bola Deltras Sidoarjo.
 

Klub sepak bola milik Pemerintah Kabupaten (Pembab) Sidoarjo tersebut sukses naik kasta dari liga 3 ke liga 2 musim depan setelah memenangi laga derby Jatim melawan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu.
 

“Alhamdulillah Deltras Sidoarjo sudah masuk liga 2. Kami dari GP Ansor Sidoarjo ingin Deltras terus naik ke liga 1. Karena Deltras merupakan kebanggaan dari seluruh sahabat-sahabat Ansor di Sidoarjo,” kata Erik saat dihubungi NU Online Jatim melalui sambungan WhatsApp, Rabu (16/03/2022) siang.
 

Erik menginginkan di Kabupaten Sidoarjo tidak hanya Ansor yang besar. Tapi tim sepak bolanya juga harus besar. Terlebih Deltras saat ini dimiliki oleh Pemkab, dan bupati sangat mengerti apa yang dibutuhkan untuk tim sepak bola kebanggan masyarakat Sidoarjo itu.
 

“Manajer Deltras Dian Felani sudah bersinergi dengan Gus Bupati Ahmad Muhdlor Ali. Tinggal kebutuhan apa saja yang dibutuhkan Deltras, kemudian diajukan ke Gus bupati. Kami yakin Gus bupati akan membantu,” ujarnya.
 

Menurutnya, tantangan persaingan di liga 2 akan semakin ketat, di mana setiap klub ingin masuk liga 1. Untuk menjawab tantangan itu, Erik menyarankan Deltras merekrut pelatih lokal Sidoarjo yang sudah berpengalaman seperti Uston Nawawi atau Bejo Sugiantoro.
 

“Kalau pelatih lokal yang berkualitas ada, rasanya tidak perlu pelatih dari luar,” ungkapnya.
 

Erik juga menyarankan agar tim yang saat ini diasuh Muhammad Zein  mengutamakan merekrut pemain-pemain muda yang punya potensi luar biasa. Meskipun harus mengeluarkan uang yang cukup banyak, tetapi jika ingin bersaing di liga 2 untuk masuk ke liga 1 itu harus dilakukan.
 

“Sangat disayangkan kalau kabupaten sebesar Sidoarjo jika tidak memiliki sepak bola yang maju,” tandasnya.
 

 

Erik yakin Deltras Sidoarjo dapat kembali berkiprah di liga 1 seperti di awal tahun 2002. Bahkan klub yang dijuluki The Lobster sukses menembus papan atas, salah satunya ketika melaju ke fase play-off pada musim 2007.


Editor:

Metropolis Terbaru