• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Niat Layani Warga, Kader Ansor di Sidoarjo Jadi Perangkat Desa

Niat Layani Warga, Kader Ansor di Sidoarjo Jadi Perangkat Desa
Alvian Dharmawan, Sekretaris PR GP Ansor Tambakrejo, Krembung, Sidoarjo saat dilantik jadi perangkat desa. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Alvian Dharmawan, Sekretaris PR GP Ansor Tambakrejo, Krembung, Sidoarjo saat dilantik jadi perangkat desa. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Alvian Dharmawan, Sekretaris Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambakrejo, Krembung, Sidoarjo baru saja dilantik jadi perangkat desa. Dirinya pun mengaku akan fokus untuk melayani masyarakat.


Pria kelahiran Banyuwangi 05 September 1988 tersebut menempati posisi sebagai Kepala Dusun Awar-awar. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Desa di Pendopo Balai Desa setempat, Senin (14/03/2022).


Saat ditemui NU Online Jatim, Alvian Darmawan menyampaikan bahwa alasan utama mendaftarkan diri sebagai Calon Perangkat Desa adalah ingin mengabdi pada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga di sekitar.


"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa menjadi perangkat desa. Insyaallah setelah ini kami fokus pada pelayanan masyarakat,” ujarnya.


Pria yang sempat jadi guru honorer ini mengaku, akan terus mengedukasi masyarakat agar tertib administrasi. Selain itu, ia akan berupaya untuk membantu masyarakat dalam sejumlah hal bila dibutuhkan.


“Tentu, juga memberikan teladan agar masyarakat lebih dekat kepada Allah SWT," ungkap Alvian.


Sementara Kepala Desa Tambakrejo, Sutrisno mengatakan, telah lama terjadi kekosongan jabatan Kepala Dusun Awar-awar. Maka, pihaknya pun melakukan proses rekrutmen perangkat desa.


"Dari hasil tes ujian melalui pihak ketiga, yakni BKN, maka terpilihlah 1 orang yang memperoleh nilai tertinggi. Sehingga yang bersangkutan berhak dilantik sebagai Kepala Dusun Awar-awar dengan masa jabatan sampai dengan usia 60 tahun," ujar Sutrisno


"Saudara Alvian Darmawan ini mendapatkan nilai tertinggi. Dan, alhamdulillah hari ini secara resmi telah dilantik. Semoga amanah dan membawa keberkahan untuk semua," kata Sutrisno yang juga Wakil Ketua Ranting NU Tambakrejo tersebut.


Di samping itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Krembung, Slamet Urip berpesan kepada perangkat desa yang baru saja dilantik agar benar-benar komitmen mengabdi di desa secara disiplin dan penuh tanggung jawab.


"Jadikan momentum ini untuk mengabdi kepada desa dengan ikhlas dan tulus, demi kemajuan Desa Tambakrejo," tuturnya.


Metropolis Terbaru