• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Berkat Pengalaman di Organisasi, Kader IPNU Sidoarjo Jadi Perangkat Desa

Berkat Pengalaman di Organisasi, Kader IPNU Sidoarjo Jadi Perangkat Desa
Pelantikan Perangkat Desa Sentul Tanggulangin Sidoarjo, Agung Arie Iswanto. (Foto:NOJ/Maschan Yusuf)
Pelantikan Perangkat Desa Sentul Tanggulangin Sidoarjo, Agung Arie Iswanto. (Foto:NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Agung Arie Iswanto, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sidoarjo resmi dilantik menjadi Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha (TU) dan Umum Desa Sentul Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sentul, Rabu (09/03/2022) malam.
 

Sebelumnya, Agung dinyatakan lolos tes  berdasarkan laporan hasil Computer Asisstant Test (CAT) calon perangkat desa yang diselenggarakan di Badan Kepagaiwaian Negara (BKN) Kantor Regional II Surabaya untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo pada awal bulan lalu. Agung memperoleh nilai tertinggi dengan total 258 dari puluhan peserta yang mengikuti tes tersebut.
 

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan lolos sampai tahap ini, karena persaingan di posisi tersebut sangat ketat sekali," ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (10/03/2022).
 

Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut mengungkapkan bahwa dirinya memberanikan diri untuk mengikuti seleksi perangkat desa karena ingin mengabdikan diri di desanya.
 

Ia mengatakan bahwa keberhasilannya saat ini tak lepas dari pengalamannya selama mengikuti organisasi IPNU yang menempanya selama 10 tahun terakhir. Menurutnya, hal ini merupakan pembuktikan bahwa kader IPNU juga mampu dan siap berada di posisi apa saja yang dekat dengan masyarakat.
 

"Saya mengikuti tes perangkat desa ini karena ingin mengabdi di desa. Saya ingin membuktikan bahwa kader IPNU juga mampu bersaing dengan yang lainnya, serta mampu berguna bagi masyarakat," ungkap Agung yang juga baru saja dilantik menjadi Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sentul Tanggulangin tersebut.
 

Sementara itu, Kepala Desa Sentul, Ahmad Yani berharap dengan adanya kader muda NU yang menjadi perangkat desa, dapat membantu menjalankan percepatan roda pemerintahan serta dapat melayani masyarakat.
 

 

“Saya yakin dengan pengalaman berorganisasi di IPNU selama ini dapat diterapkan juga saat menjadi perangkat desa saat ini. Dengan menjalankan tupoksinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Tentunya harus selalu siap kapanpun, jam berapapun dan kondisi apapun,” harapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru