• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Metropolis

Komitmen Ketua DPRD Sidoarjo untuk Fasilitasi Pengembangan NU

Komitmen Ketua DPRD Sidoarjo untuk Fasilitasi Pengembangan NU
H Usmam Ketua DPRD Sidoarjo saat acara pelantikan lembaga dan Musker MWCNU Krembung. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).
H Usmam Ketua DPRD Sidoarjo saat acara pelantikan lembaga dan Musker MWCNU Krembung. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pelantikan Pengurus Lembaga dan Musyawarah Kerja (Musker) ke-1 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung Kabupaten Sidoarjo digelar di Padepokan Cahaya Putera (PCP) Hotel Trawas Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu hingga Ahad (15-16/01/2022).

 

Acara ini dihadiri H Usmam Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo, HM Agus Mahbub Ubaidillah Sekretaris PCNU Sidoarjo, Mustasyar dan Syuriyah MWCNU Krembung, dan jajaran Tanfidziyah.

 

Selain itu, hadir pula perwakilan pengurus Badan Otonom (Banom) dan lembaga di lingkungan MWCNU Krembung. Serta Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah Ranting NU se MWCNU Krembung. 

 

H Usmam dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi sebesar Nahdlatul Ulama adalah benteng NKRI. Maka sebagai wakil dari rakyat dan pemerintah daerah dirinya menyatakan siap memfasilitasi dan mengawal seluruh kegiatan NU di semua tingkatan agar bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. 

 

"NU ini adalah organisasi yang lengkap. Selain ada Banom yang berbasis usia juga ada lembaga yang siap menangani masalah dan persoalan di masyarakat sesuai bidang masing-masing," ujarnya. 

 

Sebagai politisi PKB yang lahir dari rahim NU, H Usman mengatakan dirinya bisa seperti sekarang ini tidak bisa lepas dari peran ulama NU. Untuk itu, dirinya akan  tetap patuh kepada ulama NU.

 

"Maka secara khusus, saya sendiri diutus langsung oleh Bapak Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi yang kebetulan juga sebagi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoajo agar bisa menghadiri setiap kegiatan NU. Serta menjaring aspirasi dan harapan panjenengan semua untuk kemajuan bersama, baik secara organisasi maupun pemerintahan," imbuhnya.

 

Sementara HM Agus Mahbub mewakili Ketua PCNU Sidoarjo hadir untuk membuka acara pelantikan dan Musker 1 MWCNU Krembung masa khidmat 2021-2026.

 

"Semoga dengan terlaksananya pelantikan dan musyawarah kerja MWCNU Krembung ini bisa sama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan organisasi serta menjalin kerja sama dengan semua pihak baik secara internal maupun eksternal," paparnya dihadapan para peserta.

 

Dalam kegiatan itu, Ketua MWCNU Krembung H Suyanto mengatakan bahwa agenda tersebut bisa terlaksana karena adanya kolaborasi dan sinergi antar lembaga dengan MWCNU.

  

Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan penyandang dana dalam kegiatan ini adalah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul ulama (LAZISNU) Krembung dan partisipasi pengurus MWCNU Krembung untuk berkomitmen mensukseskan visi menuju NU mandiri dan bermartabat di tahun 2026.


Editor:

Metropolis Terbaru