• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Seragam Siswa Yatim Ludes saat Rumahnya Terbakar, LAZISNU Salurkan Bantuan

Seragam Siswa Yatim Ludes saat Rumahnya Terbakar, LAZISNU Salurkan Bantuan
Tim LAZISNU saat menyerahkan bantuan kepada siswa yatim. (Foto: Istimewa)
Tim LAZISNU saat menyerahkan bantuan kepada siswa yatim. (Foto: Istimewa)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Nuriono harus menerima kenyataan tidak memiliki seragam sekolah sama sekali setelah rumahnya di Jl Kolonel Sugiono RT 03 RW 01 Kepuh Kiriman Desa Wedoro Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo hangus terbakar api, Ahad (09/01/2022) lalu.

 

Nuriono merupakan siswa kelas X jurusan Multimedia SMK Buana Waru. Ia juga satu siswa yang berstatus yatim di sekolah tersebut.

 

Rumahnya yang terbakar juga merupakan usaha rosokan milik orang tuanya. Saat kejadian, keluarga Nuriono berada di Malang. Sehingga tidak bisa berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di rumahnya.

 

Mengetahui kondisi Nuriono, Kepala SMK BUANA H Abd Adhim menginformasikan kepada pengurus Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Wedoro Kecmatan Waru Kabupaten Sidoarjo.

 

Sabarudin, Ketua UPZIS LAZISNU Wedoro tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban yang dialami keluarga Nuriono. Setelah bermusyawarah, tim UPZIS LAZISNU Ranting Wedoro menyerahkan bantuan seragam kepada Nuriono agar bisa bersekolah lagi pada Kamis (13/01/2022).

 

"Kami merasa ikut prihatin atas musibah yang dialami Nuriono, terlebih siswa tersebut termasuk siswa yatim. Jadi, kami punya kewajiban untuk segera memberi bantuan, utamanya pemberian seragam agar bisa digunakan untuk kegiatan belajar siswa tersebut," ujar Sabarudin.


Editor:

Metropolis Terbaru