• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Sekretaris NU Sidoarjo Ingatkan Pentingnya Sinergi dalam Organisasi

Sekretaris NU Sidoarjo Ingatkan Pentingnya Sinergi dalam Organisasi
Sekretaris PCNU Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Sekretaris PCNU Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah menyampaikan, sinergi dan kolaborasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang sangat urgen dilakukan.

 

“Makanya, sinergi antar lembaga ataupun banom perlu dilakukan agar roda organisasi berjalan maksimal,” ujarnya saat pelantikan lembaga dan musyawarah kerja Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung, Sidoarjo yang digelar di Padepokan Cahaya Putera (PCP) Hotel Trawas Mojokerto, Sabtu (15/01/2022).

 

Ia menambahkan, bahwa apapun yang dilakukan dan dihasilkan dalam musyawarah kerja oleh pengurus Nahdlatul ulama di semua tingkatan harus tetap berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta Peraturan Organisasi yang sah.

 

"Dan, kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi dari hal tersebut. Tentu, sesuai dengan kewenangan lembaga dan bidang yang diemban, sehingga tupoksi yang dijalankan sesuai dan terorganisir dengan baik dan tepat," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Agus berharap agar pengurus lembaga yang dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan MWCNU dalam setiap kerja kepengurusan. Hal tersebut karena tata kelola organisasi sangat penting.

 

"Misalnya tupoksi pada jajaran pengurus yang ada beberapa wakil ketua dan wakil sekretaris harus dimaksimalkan tugas pokok dan fungsinya untuk turut serta dalam keberlangsungan organisasi," ungkapnya.

 

Sementara Ketua MWCNU Krembung H Suyanto optimis pengurus lembaga yang akan dilantik nanti dapat membantunya dalam mengeksekusi dan mengimplementasikan program MWCNU.

 

“Oleh karena itu, ketua dan sekretaris banyak kita isi dengan kader muda yang militan dan punya komitmen tinggi terhadap organisasi," paparnya.


Metropolis Terbaru