• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Perluas Jaringan Koin NU, LAZISNU Krembung Sidoarjo Gandeng LP Ma’arif

Perluas Jaringan Koin NU, LAZISNU Krembung Sidoarjo Gandeng LP Ma’arif
Peluncuran Koin NU LAZISNU Krembung, Kabupaten Sidoarjo, di salah sekolah kecamatan setempat. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Peluncuran Koin NU LAZISNU Krembung, Kabupaten Sidoarjo, di salah sekolah kecamatan setempat. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Krembung, Kabupaten Sidoarjo, menggandeng LP Ma’arif NU setempat untuk memperluas jaringan Kotak Infaq (Koin) di seluruh sekolah lingkungan LP Ma’arif NU Krembung.


Salah satu sekolah yang dijadikan sasaran sosialisasi Koin ialah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Rejeni dan Sekolah Dasar (SD) Al Ishlah Rejeni, Krembung, pada Senin (14/03/2022). Ahmad Wahyudi, Ketua LAZISNU Krembung, mengatakan bahwa sinergi antarlembaga dan Banom NU sangat diperlukan dalam gerakan tersebut.


"Semboyan kami (LAZISNU) ini adalah Share and Care, berbagi dan peduli. Kenapa sasarannya adalah lembaga pendidikan, karena di sana ada anak-anak yang perlu diajarkan secara langsung bagaimana cara peduli dan berbagi terhadap sesama,” katanya kepada NU Online Jatim, Rabu (16/03/2022).


Sementara itu, Nurul Khuriyah, Kepala SMP Islam Rejeni Krembung, mengaku sangat mendukung program Koin yang dilancarkan LAZISNU Krembung. Menurutnya, hal itu penting untuk mendidik para siswa agar tertanam karakter peduli dan berbagi kepada sesama.


"Kami sangat berterima kasih kepada LAZISNU Krembung. Terkait program pemanfaatan empat pilar yang disampaikan tadi,  SMP Islam Rejeni sudah berkomitmen bersama pengurus yayasan untuk memprioritaskan bidang pendidikan terlebih dahulu,” tandasnya.


Kunti Hidayati, Kepala SD Al Ishlah Rejeni Krembung, mengatakan bahwa peluncuran Gerakan Koin NU di lembaganya merupakan program yang bagus. Karena itu pihaknya akan menyerahkan bukan hanya 30 persen hasil Koin NU ke LAZISNU Krembung, tapi semua yang terkumpul.


"Untuk selanjutnya, insyallah kami istiqamahkan gerakan ini juga untuk  kebermanfaatan bagi lembaga untuk mendukung program empat pilar LAZISNU dalam meringankan beban dan kesejahteraan umat," ujarnya.


Metropolis Terbaru