• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Banser di Ponorogo Bantu LAZISNU Sukseskan Koin NU

Banser di Ponorogo Bantu LAZISNU Sukseskan Koin NU
Sejumlah pengurus Ansor dan Banser saat sosialisasi Koin NU di Desa Bulak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (15/01/2021). (Fotp: NOJ/ Kevin Kariem).
Sejumlah pengurus Ansor dan Banser saat sosialisasi Koin NU di Desa Bulak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (15/01/2021). (Fotp: NOJ/ Kevin Kariem).

Ponorogo, NU Online Jatim

Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ponorogo terlibat melakukan penggalangan Kotak Infaq (Koin) NU Care-LAZISNU kota setempat. Ini dilakukan sebagai bentuk sinergi Banom dengan lembaga untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

 

Kali ini bertepatan dengan safari Majelis Dzikir Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Ponorogo penggalangan koin NU dilaksanakan di kediaman Andik di Desa Bulak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (15/01/2021).

 

Dalam acara tersebut grup shalawat terbangan hadrah Brandal Lokajaya berkolaborasi dengan grup hadrah Ranting GP Ansor Bulak Diba' Al-Barzanji bersama.

Ketika ramah tamah, Ahmad Subeki Al-Kalibek Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Cabang Ponorogo mengajak Ansor dan Banser mengisi Koin NU Care-LAZISNU.

 

Ndan Syuriah, sapaan akrab Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Cabang Ponorogo mengatakan, gagasan penggalangan dana Koin NU Care-LAZISNU ini timbul dari banyaknya jama'ah NU yang selalu aktif di desa-desa sampai dusun. Maka jika dimaksimalkan dengan gerakan Koin NU, kemandirian umat akan lebih cepat dicapai.

 

"Dari NU untuk NU, apalagi Ansor dan Banser sebagai anaknya NU. Sebagai santri mereka harus mau dan sungguh-sungguh berkhidmad untuk NU, ya termasuk melayani NU Care-LAZISNU," katanya.

 

Ndan Syuriah mengungkap, dengan menggerakan potensi yang ada di NU tentu akan benar-benar bisa effektif dalam pengembangan Koin NU CARE-LAZISNU. "Selain penggalangan di GP Ansor dan Banser, nantinya juga bakal berkolaborasi dengan Lembaga dan Banom NU yang lainnya. Seperti Fatayat dan Muslimat," paparnya.

 

Kalibek menegaskan jangan sampai NU Care-LAZISNU nanti hanya pengeluaran dana yang dilakukan, tetapi minim dana masuknya. Sehingga akan kehabisan bahkan minus dana. "Ini jangan sampai terjadi. Saya contohkan ketika diklat Banser, NU Care-LAZISNU memberikan beras. Maka Banser juga harus berikan untuk NU," ujarnya.

 

 

Sementara itu, Muhibuddin koordinator Hadrah Brandal Lokajaya menyatakan siap menggalang Koin NU Care-LAZISNU bersama timnya. Hal itu sebagai wujud nyata dalam rangka melayani NU. "Kita siap putarkan, Koin NU untuk dan dari NU. Ya seperti hari ini, perdana," pungkasnya.

 

Penulis: Kevin Kariem

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru