• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Kediri Raya

PKD PMII di Kediri Diharap Lahirkan Kader Ulul Albab yang Berkarakter

PKD PMII di Kediri Diharap Lahirkan Kader Ulul Albab yang Berkarakter
Pelaksanaan PKD II Pengurus Rayon PMII Abu Nawas Sunan Ampel Kediri. (Foto: NOJ/Ahmad Muna'am Abror).
Pelaksanaan PKD II Pengurus Rayon PMII Abu Nawas Sunan Ampel Kediri. (Foto: NOJ/Ahmad Muna'am Abror).

Kediri, NU Online Jatim

Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abu Nawas Sunan Ampel Kediri menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke II. Kegiatan yang dipusatkan di Graha Muslimat, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri tersebut dimulai pada Kamis (03/06/2021) hingga Ahad (06/03/2021).

 

Kegiatan yang mengusung tema ‘Integrasi Nilai-nilai NDP dalam Menifesto Kerangka Sosial’ ini bertujuan untuk membentuk kader yang berkarakter mujahid atau pejuang.

 

“Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader PMII yang memiliki karakter pejuang dan tangguh dalam segala kondisi. Sudah saat mereka mendidik, tidak melulu dididik,” ujar M Alfi Sihab, Ketua Rayon Abu Nawas.

 

Dirinya menambahkan, pasca PKD nanti hendaknya kader PMII dapat menjadi pribadi yang mandiri dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.

 

"Kader PMII yang mengikuti PKD II Rayon Abu Nawas ini harus bisa mengeksplorasi ilmu yang dimiliki. Agar menjadi kader ulul albab yang mandiri dan peka pada lingkungan sekitar dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah,” tegas Alfi, sapaannya.

 

Sementara itu, Ahmad Muflih Aminudin selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa PKD II Abu Nawas ini diikuti puluhan peserta. Mayoritas peserta merupakan kader internal Rayon Abu Nawas.

 

“Peserta keseluruhan berjumlah 49 orang, yang didominasi peserta dari internal Rayon Abu Nawas sendiri. Peserta eksternal berjumlah 5 orang yang berasal dari Rayon Senopati Abdurrahman Ad-Dakhil, Universitas Wahid Hasyim, dan Politeknik Negeri Malang," pungkasnya.

 

Penulis: Ahmad Muna'am Abror

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru