• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Covid-19 Menurun, Muslimat NU dan Pengurus Pesantren di Kediri Tetap Jalani Vaksinasi

Covid-19 Menurun, Muslimat NU dan Pengurus Pesantren di Kediri Tetap Jalani Vaksinasi
Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri, bersama anggota Muslimat NU yang divaksin. (Foto: BOc).
Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri, bersama anggota Muslimat NU yang divaksin. (Foto: BOc).

Kediri, NU Online Jatim

Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat hingga kini terus digalakkan di berbagai daerah. Hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan imun tubuh di masa pendemi. Kini, ratusan anggota Muslimat NU dan pengurus pondok pesantren di Kota Kediri divaksinasi, Kamis (20/05/2021).

 

Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri menuturkan, bahwa proses vaksinasi kepada anggota Muslimat NU dan pengurus pondok pesantren dilakukan karena mereka dalam kesehariannya kerap berinteraksi dengan orang banyak. Semisal saat pengajian dan kegiatan lainnya.

 

Mas Abu, begitu ia akrab disapa, tetap mewanti-wanti kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan kesehariannya. Hal ini penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Kendatipun sudah divaksin, bukan berarti aman dari Covid-19. Kemungkinan tertular tetap ada, meski tidak separah saat belum divaksin,” katanya dilansir dari bangsaonline.com.

 

Dikutip dari Antara Jatim, Mas Abu menyebutkan, setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, kasus persebaran Covid-19 di daerahnya terbilang landai. Namun, hal ini bukan berarti aman. Sebab, saat perayaan Idul Fitri kasusnya malah naik.

 

“Hal ini karena euforia masyarakat yang berlebihan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Maka dari itu, tetap patuhi prokes. Agar Kota Kediri semakin membaik dan aman,” pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru