• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Kediri Raya

Tiga Bulan, Nahdliyin di Tulungagung Beli Lahan untuk Kantor NU

Tiga Bulan, Nahdliyin di Tulungagung Beli Lahan untuk Kantor NU
Rapat koordinasi pembangunan gedung MWCNU Tanggunggunung, Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita H)
Rapat koordinasi pembangunan gedung MWCNU Tanggunggunung, Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita H)

Tulungagung, NU Online Jatim

Ancaman resesi ekonomi saat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Nahdliyin Tanggunggunung, Tulungagung untuk memiliki gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Hal tersebut dibuktikan dengan terkumpulnya dana pembelian lahan untuk gedung hanya dalam tempo tiga bulan.

 

"Penggalangan dana dimulai Juli sampai dengan September 2020, dan bisa kita gunakan untuk membeli lahan seluas 1.405 meter persegi," kata Eko Ali Sadikin, Jumat (2/10/2020).

 

Menurut ketua tim penggalangan dana tersebut, Nahdliyin di Kecamatan Tanggunggunung bergotong royong dengan suka rela menyisihkan pendapatan untuk ikut serta membeli lahan tersebut. Karena gedung yang akan dibangun tidak hanya untuk kegiatan formal.

 

“Gedung MWCNU Tanggunggunung juga akan dijadikan sebagai pusat perekonomian. Pasalnya, ada bagian dari gedung yang dijadikan sebagai lokasi NU Mart,” jelasnya.

 

Disampaikannya bahwa NU Mart merupakan toko yang menjual berbagai produk yang bisa digunakan warga untuk menitipkan produk.

 

Selain untuk NU Mart, Eko menjelaskan bahwa gedung MWCNU Tanggunggunung nanti bisa dimanfaatkan sebagai tempat mengembangkan kreatifitas pelajar, khususnya pelajar Nahdlatul Ulama.

 

“Manfaat dari pembangunan gedung tersebut menjadi motivasi warga di Tanggunggunung untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” ungkapnya.

 

Ketua panitia pembangunan gedung MWCNU Tanggunggunung, Ahmad Supali menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam pembelian lahan. Dirinya tidak menyangka karena dalam waktu tiga bulan dana bisa terkumpul sebanyak Rp. 224.800.000,-.

 

"Lahan untuk gedung sudah terbeli. Sekarang, panitia pembangunan fokus untuk melakukan pembangunan yang akan dimulai dengan membangun pondasi gedung," tutur Supali.

 

Supali yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Amil Zakat, Sedekah dan Infaq Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tanggunggunung optimis pembangunan gedung akan selesai 2021. Dan bisa segera dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.

 

"Dengan melihat anstusias warga Nahdlatul Ulama, insyaallah ancaman resesi ekonomi tidak menghambat pembangunan gedung MWCNU Tanggunggunung," katanya optimis.


Editor:

Kediri Raya Terbaru