• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Madura

Ketua NU Sampang Ajak Nahdliyin Lakukan Vaksinasi

Ketua NU Sampang Ajak Nahdliyin Lakukan Vaksinasi
Ketua PCNU Sampang, KH Moh Itqan Bushiri. (Foto: NOJ/ Fahromi N).
Ketua PCNU Sampang, KH Moh Itqan Bushiri. (Foto: NOJ/ Fahromi N).

Sampang, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang, KH Moh Itqan Bushiri, mengajak semua warga Sampang, khususnya warga Nahdlatul Ulama untuk melakukan vaksinasi.

 

Hal tersebut ia sampaikan setelah menghadiri peluncuran distribusi bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PCNU Sampang, Rabu (18/08/2021).

 

Kiai Itqan menyampaikan, bahwa vaksinasi sangat berguna untuk menjaga kekebalan diri dan keluarga dari penularan virus Covid-19. Maka, dengan upaya lahiriyah tersebut kita akan selamat dari virus asal Wuhan, China itu.

 

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini, Indonesia umumnya dan Sampang khususnya, diselamatkan oleh Allah SWT," ungkapnya.

 

Namun demikian, meski upaya-upaya lahiriyah telah dilakukan, hendaknya Nahdliyin tidak lupa untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Upaya yang bersifat batiniyah tersebut merupakan penyeimbang dari ikhtiar lahiriyah yang dilakukan dengann vaksinasi.

 

Dirinya menyebutkan, kedua ikhtiar tersebut penting dilakukan di masa pandemi Covid-19. Mengingat, seseorang itu dianggap tawakkal jika sudah melakukan ikhtiar pencegahan. Menurutnya, tidak ada yang namanya tawakkal yang tanpa didahului dengan ikhtiar.

 

"Mari kita lakukan kedua ikhtiar tersebut secara bersamaan. Insyaallah kita semua akan dilindungi oleh Allah SWT dari wabah ini," pungkasnya.

 

Penulis: Fahromi Nashihuddin

Editor: A Habiburrahman


Madura Terbaru