• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Matraman

Relawan LPBINU Nganjuk Diterjunkan Bantu Vaksinasi Massal

Relawan LPBINU Nganjuk Diterjunkan Bantu Vaksinasi Massal
Ti relawan LPBINU Nganjuk saat membantu vaksinasi di Stadion Anjuk Ladang, Rabu (18/08/2021). (Foto: NOJ/ Hafidz Yusuf).
Ti relawan LPBINU Nganjuk saat membantu vaksinasi di Stadion Anjuk Ladang, Rabu (18/08/2021). (Foto: NOJ/ Hafidz Yusuf).

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Nganjuk terlibat langsung dalam vaksinasi massal di Stadion Anjuk Ladang, Rabu (18/08/2021). Upaya ini merupakan dukungan agar kekebalan komunal (herd immunity) segera terwujud mengurangi kekhawatiran masyarakat dan dunia usaha.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, PC LPBINU Nganjuk bersama dengan Kodim 0810/ Nganjuk turut andil dalam membantu melayani masyarakat secara langsung dengan mengirimkan beberapa personilnya yang tergabung dalam tim relawan. Vaksinasi  ini diikuti 1.000 warga dari berbagai desa di kota angin.

 

Koordinator Relawan, M Sofatul Anam mengaku senang karena dirinya bersama rekan-rekanya dapat ikut andil dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di daerahnya.

 

“Sangat senang bisa membantu kegiatan vaksinasi hari ini, mari saling bantu dalam kebaikan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua LPBINU Nganjuk H Subhan mengapresiasi gairah para relawan yang turut serta mengabdi kepada negara. Salah satunya dengan melayani masyarakat memperoleh vaksin. Menurutnya, ini merupakan hal positif yang patut dipelihara.

 

“Alhamdulillah ini bentuk khidmah kader muda NU untuk Ibu Pertiwi . Bagaimana NU mampu mengabdi di semua lini sektor baik agama, sosial, budaya, ekonomi maupun kesehatan masyarakat,” tuturnya.

 

Menurut Gus Subhan, partisipasi Kodim 0810/Nganjuk bersama NU dan para relawan di kegiatan ini merupakan satu bentuk pengabdian diri kepada masyarakat. Disampaikan, hal itu mencerminkan semuanya saling bahu-membahu menyelesaikan pandemi.

 

 

“Besar harapan saya atas nama LPBINU Nganjuk untuk semua relawan makin semangat dalam mengabdi. Semoga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas sahabat relawan dapat menjadi amal jariyah,” pungkasnya.

 

Penulis: Hafidz Yusuf

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru