• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Madura

Ketua NU di Sumenep Ajak Nahdliyin Sukseskan Vaksinasi

Ketua NU di Sumenep Ajak Nahdliyin Sukseskan Vaksinasi
Pengurus NU Gapura, Wakil Bupati, dan Polres Sumenep saat acara vaksinasi. (Foto: NOJ/ Deki)
Pengurus NU Gapura, Wakil Bupati, dan Polres Sumenep saat acara vaksinasi. (Foto: NOJ/ Deki)

Sumenep, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep menggelar vaksinasi gratis bagi Nahdliyin. Acara yang digagas bersama jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Gapura tersebut dilaksakan di Aswaja Center Lantai 2 Aula MWCNU Gapura, Senin (16/08/2021).

 

"Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digagas pengurus NU dan Forpimka Kecamatan Gapura ini. Artinya, pertemuan musyawarah di pendopo ditindak lanjuti," kata Camat Gapura, Abd Kahir.

 

Terlaksananya vaksinasi bagi Nahdliyin di Kecamatan Gapura tidak lepas dari sinergi antara pemerintah dengan pemuka agama. Bahkan kebersamaan tersebut hendaknya terus dijaga karena manfaatnya sangat dirasakan.

 

“Kebersamaan ini merupakan wujud nyata kerja sama antara ulama dan umara dalam rangka memerangi wabah Covid- 19,” kata KH Moh Alwi, Ketua MWCNU Gapura.

 

Lebih lanjut, dirinya mengajak warga untuk tidak lagi takut untuk divaksin karena hal tersebut sangat berguna meredam penyebaran virus Corona. Apalagi sejumlah ulama dan tokoh masyarakat sudah menjamin vaksin jelas aman dan halal.

 

"Melakukan vaksin merupakan ikhtiar masyarakat dalam memerangi wabah ini. Jadi kita tidak perlu takut lagi untuk divaksin," harapnya.

 

Kegiatan dihadiri jajaran pengurus NU setempat mulai dari rais syuriyah, ketua tanfidziyah, sejumlah pimpinan badan otonom, ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Gapura, tokoh masyarakat dan pelajar. 

 

Nyai Hj Khalifah selaku wakil bupati dan Polres Sumenep didampingi camat dan Forpimka Gapura meninjau langsung kegiatan vaksinasi.

 

Penulis: Moh Khoirus S
Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru