• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Madura

Mulai Bergerak, IPPNU Kangean Sumenep Gelar Konsolidasi

Mulai Bergerak, IPPNU Kangean Sumenep Gelar Konsolidasi
PC IPPNU Kangean menggelar koordinasi bagi terealisasinya program kerja. (Foto: NOJ/LKo)
PC IPPNU Kangean menggelar koordinasi bagi terealisasinya program kerja. (Foto: NOJ/LKo)

Sumenep, NU Online Jatim
Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berimbas ke sejumlah sektor kehidupan. Tidak terkecuali bagi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau IPPNU Kangean, Sumenep yang vakum kegiatan. 

 

Karenanya, sejumlah pengurus mengadakan rapat untuk memacu dan merencanakan kegiatan pada Ahad (15/08/2021). 


“Dengan diselenggarakannya rapat diharapkan kepengurusan semakin solid dan ingat akan tanggung jawab masing-masing bidang,” kata Fitriyah Hamidah, Ketua PC IPPNU Kangean.


Kegiatan yang diadakan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kangean tersebut dihadiri beberapa pengurus yang mendiskusikan program kerja masing-masing departemen. 

 

“Termasuk setiap koordinator diharuskan mempresentasikan apa saja yang akan dilaksanakan satu bulan ke depan,” ungakapnya.

 

Dikemukakan Fitriyah Hamidah bahwa seluruh komponen didorong untuk mengaktifkan kembali beragam kegiatan yang sempat terhenti.

 

“Departemen dakwah akan memulai khataman yang dibuka untuk umun dan dilakukan secara online,” terangnya. Hal tersebut tentu saja untuk mempermudah peserta yang lokasinya jauh tidak harus datang langsung ke tempat acara, lanjut dia.

 

Berikutnya dilakukan penambahan agenda bagi setiap departemen yang tidak memiliki banyak program kerja. Hal tersebut dilakukan sembari mencari kader yang ingin bergabung dalam organisasi.

 

“Prinsipnya semua harus bertanggung jawab dengan program kerja yang telah dirancang,” jelas dia.

 

Yang juga tidak kalah penting adalah melakukan sosialisasi untuk kader yang akan menjadi pengurus selanjutnya. Demikian juga penguatan silaturahim yang diadakan secara virtual karena suasana yang tidak memungkinkan untuk tatap muka secara langsung.

 

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan calon anggota merasa lebih disapa sekaligus mengubah anggapan terhadap IPPNU yang dipersepsikan kaku dan banyak tugas yang sulit dilaksanakan,” pungkasnya.


Penulis: Iis Asiyatur Radiyah 
Editor: Syaifullah 


Editor:

Madura Terbaru