• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

HUT RI, Begini Cara Pelajar NU Pasuruan Memeriahkan

HUT RI, Begini Cara Pelajar NU Pasuruan Memeriahkan
Gebyar Mukhadarah dan Lailatus Sholawat, yang diadakan PR IPNU-IPPNU Blandongan Kota Pasuruan, Sabtu (14/08/2021). (Foto: NOJ/ Winda).
Gebyar Mukhadarah dan Lailatus Sholawat, yang diadakan PR IPNU-IPPNU Blandongan Kota Pasuruan, Sabtu (14/08/2021). (Foto: NOJ/ Winda).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Blandongan Kota Pasuruan menggelar Gebyar Mukhadarah dan Lailatus Sholawat, Sabtu (14/08/2021). Kegiatan ini guna memeriahkan Bulan Muharram dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Kejobo Tengah ini diikuti terbatas pengurus dan anggota ranting. Hanya Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Pasuruan, Abdurrahman Mim Masyriqi dan Ketua PC IPPNU Kota Pasuruan, Ummatus Saadah yang diundang dalam acara tersebut.

 

Dalam kegitan ini, diawali pembacaan lailatus shalawat diiringi banjari. Selanjutnya pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU dan ya lal wathon.

 

Kemudian sambutan yang dilanjutkan dengan puncak acara gebyar mukhadarah dan diakhiri penutup. Para pengurus sangat senang bisa memeriahkan acara ini.

 

“Semoga dengan acara ini anggota PR IPNU-IPPNU Blandongan semakin dekat dengan anggota lain, makin solid. Makin kompak dalam organisasi ini. Dan yang semoga yang jauh segera mendekat,” kata Ketua PR IPPNU Blandongan, Nafiisa.

 

 

Adapun gebyar mukhadarah diisi dengan pembacaan puisi, menyanyikan shalawat dan drama.

 

Penulis: Winda Badiatul Jamilah

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru