• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Pantura

Ratusan Pelajar NU Sukseskan Vaksinasi  di Mapolres Tuban

Ratusan Pelajar NU Sukseskan Vaksinasi  di Mapolres Tuban
Peserta vaksinasi dari IPNU di halaman Mapolres Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Peserta vaksinasi dari IPNU di halaman Mapolres Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tuban melaksanakan gerakan vaksinasi. Kegiatan hasil kerja sama dengan kepolisian setempat, Sabtu (14/08/2021).

 

Taufiqur Rohman selaku Ketua PC IPNU Tuban mengatakan vaksinasi menjadi salah satu bentuk usaha. Diharapkan dengan ikhtiar ini dapat menekan penyebaran Covid-19.

 

“Kita berikhtiar untuk untuk menekan lonjakan penyebaran Covid-19 di Tuban,” katanya.

 

Sasaran utama kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Tuban tersebut adalah para pelajar NU. Karena mereka sering bersentuhan langsung dengan masyarakat lewat kegiatan yang dilakukan.

 

“Kita fokuskan vaksinasi ini kepada pelajar NU di Tuban, karena mereka full kegiatan dan selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat umum,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan vaksinasi angka penularan Covid-19 segera menurun. Karena dengan demikian, akan banyak program kerja yang telah dicanangkan bisa berjalan sesuai harapan.

 

“Saya berharap lonjakan (Covid-19) cepat menurun. Dan setelah vaksinasi ini, Tuban semakin aman dari Covid-19 meski butuh waktu panjang,” terangnya.

 

Dikemukakan bahwa banyak program kerja IPNU-IPPNU yang telah dicanangkan di setiap tingkatan, baik ranting, anak ranting maupun cabang. Dan imbas dari pandemi, berbagai rencana terkendala lantaran banyak pembatasan.

 

“Tentunya dengan adanya pandemi Covid-19 ini kegiatan menjadi terganggu dan tidak bisa berjalan secara maksimal,” tutupnya.

 

Pantauan di lokasi, data awal peserta vaksinasi sebanyak 150 orang. Namun lantaran pelajar demikian antusias, dalam kenyataannya terjadi penambahan hingga 200 peserta.

 

Penulis: Dhahrul Mustaqim
Editor: Syaifullah


Editor:

Pantura Terbaru