• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Pantura

IPNU-IPPNU Laren Lamongan Luncurkan Ruang Pelajar

IPNU-IPPNU Laren Lamongan Luncurkan Ruang Pelajar
Peluncuran Ruang Pelajar secara virtual oleh IPNU-IPPNU Laren, Kabupaten Lamongan, Sabtu (14/08/2021). (Foto: NOJ/TNM)
Peluncuran Ruang Pelajar secara virtual oleh IPNU-IPPNU Laren, Kabupaten Lamongan, Sabtu (14/08/2021). (Foto: NOJ/TNM)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat (PK) Sekolah yang berada di wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Laren meluncurkan Ruang Pelajar secara virtual pada Sabtu (14/08/2021).

 

Ruang Pelajar adalah tempat belajar yang disediakan bagi pelajar NU di Laren dengan memanfaatkan teknologi informasi. Ketua PAC IPNU Laren Tsani Kurnia mengatakan, saat ini saatnya menggabungkan teknologi dengan organisasi karena itu sebagai satu-satunya alat yang bisa dimanfaatkan di masa pandemi.

 

"Saya berharap dengan ruang pelajar ini, bisa mengakses dan menerima materi yang ada di IPNU dan IPPNU. Karena ini sebagai ganti yang biasa kita laksanakan di awal tahun ajaran, yakni MPLS , Makesta, dan kegiatan yang lain. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekanita semua," kata Tsani.

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPPNU Laren, Megawathy Indah Pratiwi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses kemudahan bagi PK maupun madrasah yang ingin tetap melanjutkan organisasi dengan sebagaimana mestinnya.

 

"Seluruh materi akan dipersiapkan semuanya untuk memudahkan materi yang akan di-share melalui Google Drive dan penyampaian video akan disiapkan di YouTube," tandasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru