• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Madura

Upaya IPNU-IPPNU di Sampang Sebarkan Aswaja NU ke Pelajar

Upaya IPNU-IPPNU di Sampang Sebarkan Aswaja NU ke Pelajar
Logo IPNU dan IPPNU. (Foto: blokbojonegoro)
Logo IPNU dan IPPNU. (Foto: blokbojonegoro)

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, melaksanakan sosialisasi sekaligus pembentukan Pimpinan Komisiat IPNU-IPPNU Madrasah Diniyah Tanfidzis Syari’ah di Pinggiran, Desa Beringin, kecamatan setempat, Kamis (12/08/2021).

 

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Ketua PAC IPNU Tambelangan, Firmansyah, Ketua PAC IPPNU Tambelangan, Nora Nur Hasanah, dan perwakilan dari pesantren setempat. Acara diikuti oleh 38 peserta. Mereka terdiri dari tujuh kader IPNU dan 31 kader IPPNU PK yang baru dibentuk.

 

"Kami berharap kepada PAC IPNU-IPPNU memberikan pemahaman tentang NU, siapa yang mendirikan, tujuannya apa, dan untuk siapa, sebab di daerah ini anak-anak hanya sedikit paham untuk apa NU sebenarnya," kata Ustadz Syahir dari perwakilan Pesantren MD Tanfidzis Syari'ah.

 

Ketua PAC IPPNU Tambelangan Nora Nur Hasanah mengatakan, tujuan pembentukan kader PK IPNU-IPPNU Tambelangan adalah untuk menyebarluaskan ke-NU-an di sekitar, yang tentunya sesuai dengan haluan Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah. Selain itu, untuk mencetak kader pelajar NU yang berakhlakul karimah, berilmu, berwawasan luas, dan berinovasi.

 

"Alhamdulilah, saya sangat bersyukur melihat antusiasme dan semangat kader-kader yang baru terbentuk, dari sanalah akhirnya harapan dan doa saya mengalir deras semoga mereka dapat kami rangkul, serta kami gandeng, guna belajar bersama, berjuang bersama, dan bertakwa bersama-sama," katanya.

 

"Tentu saja bernaung di bawah bendera pengabdian kepada para alim ulama, yang insyaAllah dalam tubuh NU ini kami semua dapat menikmati manisnya berkah," imbuh Nora.

 

Penulis: Sofiullah

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru