• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Madura

Satgas Peduli Covid-19 NU Sampang Segera Salurkan Bantuan

Satgas Peduli Covid-19 NU Sampang Segera Salurkan Bantuan
Gubernur Jatim saat memberikan bantuan untuk korban Covid-19 di Sampang. (Foto: NOJ/KJi)
Gubernur Jatim saat memberikan bantuan untuk korban Covid-19 di Sampang. (Foto: NOJ/KJi)

Sampang, NU Onlione Jatim
Satgas Peduli Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang telah mengumpulkan bantuan ratusan juta rupiah dari sejumlah dermawan.

 

Hingga kini, sejumlah kalangan telah memberikan kontribusi dan dipercayakan kepada Satgas Peduli Covid-19. Di antaranya dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Baznas), dan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU).  

 

"Paket yang sudah masuk, dari Baznas 500 paket sembako, Lakpesdam NU 2.500 masker, 756 hand sanitizer, dan 500 box vitamin C dengan total keseluruhan 50 juta, serta para donator lainnya," kata Zainuddin, Bendahara Satgas Peduli Covid-19 Sampang, Selasa (10/08/2021).

 

Sedangkan untuk pendistribusian, ia jelaskan masih menunggu perampungan data dari petugas kecamatan. Proses pendataan sudah mencapai 80 persen untuk Sampang utara dan tengah yakni Banyuates, Ketapang, Sokobanah. Juga Karang Penang untuk kawasan pantura. Bagian tengah meliputi Tambelangan, Robatal, Kedungdung, dan Omben. 

 

“Prinsipnya, hingga saat ini kita masih open donasi untuk masyarakat yang peduli terhadap warga yang sedang isolasi mandiri atau isoman," terangnya.

 

Lebih rinci dijelaskan bahwa penerima bantuan merupakan warga miskin  isoman. Termasuk lansia usia 50 tahun ke atas dengan kondisi rumah tidak layak huni dan kesehatan terganggu. Dan mereka tidak mendapatkan bantuan pemerintah.

 

"Bantuan yang sudah masuk sudah mencapai Rp126 juta lebih, nanti kita akan petakan perkecamatan dengan 60 paket. Insyaallah minggu depan kita sudah mulai droping atau distribusikan, karena semuanya sudah siap," pungkasnya.

 

Penulis: Fahromi Nashihuddin

Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru