• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Madura

Mengakar Hingga ke Ranting, Kiprah Ketua NU Pamekasan Diapresiasi Kadernya

Mengakar Hingga ke Ranting, Kiprah Ketua NU Pamekasan Diapresiasi Kadernya
Syafiuddin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)
Syafiuddin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Syafiuddin, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan mengapresiasi kiprah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan dalam menghidupkan NU dan Badan Otonom (Banom) di tingkat ranting .

 

Apresiasi itu disampaikan langsung pada kegiatan pelantikan Pengurus Ranting NU, Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor, dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mangar, Tlanakan, Pamekasan. Kegiatan ini bertempat di lembaga pendidikan Bustanul Ulum Karang Bambu Sholot Mangar, Tlanakan, Pamekasan, Rabu (17/02/2021) malam. 

 

"Kami bangga NU dan Banomnya di Pamekasan terus mengakar hingga ke ranting. Namun, aktifnya NU dan Banom di Pamekasan tidak lepas dari kiprah kiai Muda NU, KH Taufik Hasyim yang tanpa lelah terjun langsung ke bawah menggerakkan NU," kata pria yang akrab disapa Syafi' ini.

 

Syafi' menambahkan, pengaruh terpilihnya Kiai Taufik sebagai ketua PCNU Pamekasan sejak 2016 hingga sekarang sangat dirasakan oleh masyarakat. 

 

"Kiai Taufik sangat menginspirasi kami selaku anak muda NU di Pamekasan untuk selalu aktif di lembaga dan Banom NU," tegas ketua DPRD Pamekasan itu. 

 

Hal tersebut terbukti dari geliat Kiai Taufik dalam menyapa nahdliyin di tingkat ranting hingga cabang.

 

"Bisa kita lihat kegiatan NU di Pamekasan hampir tiap malam baik tingkat ranting maupun cabang, Kiai Taufik juga selalu bangga menggunakan atribut NU, " imbuh mantan aktifis PMII itu. 

 

Dirinya juga menceritakan kegigihan Kiai Taufik dalam membangun NU melalui program kemandirian.

 

"Saya ingat betul pada saat Rapat Kerja di Pondok Pesantren Banyuayu. Kiai Taufik dulu optimis membangun kemandirian NU diantaranya melalui berdirinya pabrik mineral dan kini nyata pabrik air mineral ini sudah akan rampung," ceritanya.

 

Syafik berharap, Kiai Taufik selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin NU Pamekasan. 

 

"Semoga Kiai Taufik diberikan kesehatan dan keberkahan untuk selalu membimbing kami dan NU sehingga membawa NU kedepan lebih baik," harap Syafik. 

 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru