• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Madura

PAC Ansor Kadur Pamekasan Dilantik, Siap Gencarkan Diklatsar Banser

PAC Ansor Kadur Pamekasan Dilantik, Siap Gencarkan Diklatsar Banser
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kadur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (07/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi)
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kadur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (07/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerkan Pemuda (GP) Ansor Kadur, Kabupaten Pamekasan berkomitmen untuk menggencarkan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di wilayahnya. Harapannya, melalui Diklatsar yang akan diadakan bisa melahirkan kader banser yang militan untuk menjaga ulama dan kiai.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Fathorrahman, Ketua PAC Ansor Kadur saat pelantikan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Sabtu (07/11/2020). "Setelah mendapat restu saat kami sowan ke masyayikh, maka disepakati untuk program prioritas kami adalah menggenjot pelaksanaan Diklatsar Banser dan insyaallah akhir Desember," kata kader Ansor yang biasa dipanggil Oong tersebut.

 

Sebelumnya, Oong dan semua pengurus PAC GP Ansor Kadur dilantik oleh H Gufran Siradj, Sekertaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. Selain itu juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Rantig GP Ansor se Kecamatan Kadur.

 

Ia berharap, melalui program unggulan yang dicanangkan itu, bisa melahirkan kader Banser yang militan. "Semoga melalui Diklatsar nanti melahirkan kader yang siap jaga Ulama dan para kiyai," ungkapnya.

 

Selain itu, Alumni PP Raudlah Najiyah Lengkong Guluk-Guluk Sumenep itu mengajak kader Ansor Kadur untuk ikut andil dalam mensukseskan pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu).

 

"Sahabat-sahabat bukan hanya mantau, tapi harus menjadi penggerak langsung menemani kiai NU di setiap ranting biar warga NU tercover semuanya di kecamatan Kadur," ucapnya yang disambut dengan tepuk tangan peserta.

 

Alumni INSTIKA Annuqoyah Guluk-Guluk Sumenep itu berharap, ranting yang telah dibentuk dan dilantik bisa bersinergi dengan PAC dalam menjalankan program.

 

 "Ada 10 ranting yang telah terbentuk. Semoga bisa bersinergi dalam menuntaskan program yang akan kami bentuk nati," tukas Oong.

 

Sementara K Bahruddin Musawwir, mengajak kader Ansor bisa bergerak lebih istiqamah dibawah naungan para ulama NU. "Apapun tantangannya nanti Ansor jangan mundur, tetap bersama kiai. Ansor juga harus memberikan teladan yang baik kepada umat khususnya di kalangan pemuda di Kadur," tutur Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kadur itu.

 


 

Pelantikan tersebut, dihadiri langsung oleh KH Nawawi Adul Muin Mustasyar PCNU Pamekasan, K Taufik Hasyim Ketua PCNU Pamekasan, K Baidhowi Abdus Shomad Ketua MWCNU Kadur, Lora H Gufran Siradj Sekertaris PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiuddin Ketua PC GP Ansor Pamekasan,  Moh Lutfi Pembina Ansor Kadur, Forkopimka Kadur, pengurus PAC dan PR GP Ansor se Kecamatan Kadur.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru