• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Madura

Sejumlah Santri Annuqayah Sabet Juara Sukaarabic Fest V di UIN Yogyakarta

Sejumlah Santri Annuqayah Sabet Juara Sukaarabic Fest V di UIN Yogyakarta
Para juara Event Sukaarabic Fest V. Foto: Istimewa
Para juara Event Sukaarabic Fest V. Foto: Istimewa

Sumenep, NU Online Jatim

Santri Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep kembali mengharumkan almamater tercinta di Event Sukaarabic Fest V. kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 14-17 September 2022.


Paisun, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk menceritakan, rata-rata lawan dari mahasiswanya sangat berat, karena lomba ini berskala ASEAN, seperti UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Ampel Surabaya, Gontor Ponorogo, Nurul Jadid Paiton Probolinggo, dan kampus-kampus Yogyakarta lainnya.


"Kurang lebih 1 bulan melakukan persiapan dan latihan sebelum mahasiswa kami berangkat ke gelanggang perlombaan. Alhamdulillah, 7 delegasi dari Annuqayah menyabet trophy penghargaan," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Ahad (18/09/2022).


Lebih lanjut, ia mengucapkan rasa syukur kepada Allah dan meluapkan kegembiraannya. Sekalipun belum menjadi juara umum.


"Dua tahun yang lalu, lomba ini digelar secara daring. Maka kami memantapkan diri untuk mempersiapkannya guna memberangkatkan mahasiswa, karena kali ini dilaksanakan secara luring. Ke depan, kami akan menyongsong lomba-lomba berikutnya. Mohon doanya," tandasnya.


Berikut nama-nama santri pesantren Annuqayah yang meraih juara favorit pada 8 lomba yang ada pada Event Sukaarabic Fest V.


1. Lu'lu'atul Fitriah juara 2 Khitabah santriwati pesantren Annuqayah daerah LateeĀ 

2. Grace Naily El-Hasanah juara 1 Khitabah santriwati pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Putri.

3. Nurul Qomariyah Shofi juara 1 Taqdimul Qisshah santriwati pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Putri.

4. Devita Safitri juara 3 Ghina' Arabi santriwati pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Putri.

5. Moh Fadlurrahman juara 3 Essay mahasiswa Instika.

6. Dua orang mahasiswa Instika dinobatkan sebagai the best debater.


Editor:

Madura Terbaru